Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita PangandaranMilangkala ke-5, Disdikpora Pangandaran Adakan Pegelaran Moka dan Seni Tradisional

Milangkala ke-5, Disdikpora Pangandaran Adakan Pegelaran Moka dan Seni Tradisional

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Pangandaran, Surman. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Upaya dalam meramaikan Milangkala Kabupaten Pangandaran ke-5 hampir tiada habis-habisnya. Berbagai macam kegiatan serta penampilan berbagai kreativitas ditunjukkan sebagai bentuk kebahagiaan masyarakat di hari jadi Kabupaten Pangandaran yang ke-5.

Seperti yang dilakukan Disdikpora Pangandaran. Di halaman kantornya digelar pagelaran moka dan seni tari tradisional.

“Kita ingin lain dari pada yang lain. Tentunya kita ingin menunjukkan yang terbaik kepada Pangandaran,” kata Kadisdikpora, Surman, kepada Koran HR, Selasa (24/10/2017) lalu.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut akan diikuti oleh para guru yang ada di lingkungan Disdikpora mulai dari guru tingkat SD hingga SMP. Selain telah mempersiapkan juri yang berpengalaman dan profesional, ia ingin dalam pagelaran lomba seni itu bisa berlangsung secara transparan.

“Kita berharap Milangkala ke-5 ini menjadi motivasi ke depannya agar lebih maju di bidang pendidikan, khususnya dalam melestarikan budaya. Dan satu lagi, kita ingin pendidikan kita sejajar dengan kota-kota lain,” ungkapnya.

Surman memaparkan, pagelaran moka dan seni tari tradisional tersebut akan berlangsung usai rapat paripurna istimewa yang digelar di aula DPRD Pangandaran yang berad di Parigi. Bahkan, pada malam harinya akan digelar seni ibing.

“Kegiatan ini adalah kegiatan pamungkas Disdikpora dalam memeriahkan Milangkala ke-5. Mudah-mudahan Pangandaran semakin hebat,” pungkas Surman. (Ntang/R6/Koran HR)

- Advertisment -