Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita PangandaranMilangkala ke-5, DPRD Pangandaran Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Milangkala ke-5, DPRD Pangandaran Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Rapat paripurna istimewa dalam rangka Milangkala Kabupaten Pangandaran ke-5 yang berlangsung di Aula Kanton DPRD Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

DPRD Pangandaran menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Milangkala Kabupaten Pangandaran ke-5 yang berlangsung di Aula Kantor DPRD Pangandaran, Rabu (25/10/2017).

Dari pantauan HR Online, dalam rapat tersebut tampak hadir Gubernur Jabar yang diwakili BKKPP wilayah IV, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Wakil Bupati H. Adang Hadari, Ketua DPRD H. Iwan M Ridwan, Wakil Bupati Ciamis, Wakil Walikota Banjar, Kejaksaan Negeri Ciamis, Kapolres Ciamis, Dandim Ciamis, para kepala SKPD, para Kepala Desa se Kabupaten Pangandaran serta tokoh presidium pemekaran Pangandaran, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Ketua DPRD Pangandaran, H. Iwan M Ridwan, mengatakan, dirinya sangat bersyukur dalam rapat paripurna istimewa ini dihadiri oleh berbagai komponen yang ada di Pangandaran, termasuk tamu undangan.

“Kami sangat berterimakasih kepada para tokoh presidium pemekaran Pangandaran dari kabupaten induk, Ciamis. Tentunya ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, memperbaiki infrastruktur jalan guna meningkatkan roda perekonomian yang baik demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” katanya.

H. Iwan menambahkan, pihaknya menyadari masih banyak kekurangan pada kemajuan Pangandaran yang saat ini sudah bisa dinikmati masyarakat. Kendati demikian, DPRD terus berupaya untuk memajukan Pangandaran demi meningkatkan berbagai bidang, termasuk mewujudkan kepariwisataan Pangandaran yang menjadi tujuan mendunia.

“Kami saat sedang melakukan penyusudnan 12 Raperda. Mudah-mudahan ke depan Pangandaran semakin hebat,” katanya lagi.

Sementara itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlah berkontribusi kepada Pangandaran, terutama tamu undangan yang hadir dalam kesempatan rapat istimewa tersebut.

Di hari jadi ke-5 Pangandaran ini, kata Jeje, berbagai langkah serta kebijakan yang dilakukan Pemkab Pangandaran melalui visi dan misi tiada lain bentuk komitmen untuk memajukan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Contoh pembangunan infrastruktur yang dilakukan di antaranya jalanm perkantora, pembangunan kesehatan gratis, pembangunan pendidikan gratis serta program Ajengan Masuk Sekolah (AMS),” ucapnya.

Jeje menyebutkan, anggaran dari APBD mengalami kenaikan tiap tahunnya. Dengan itu, ia berharap bisa dibarengi peningkatan PAD Pangandaran. Selain itu, capaian Pangandaran yang meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK menjadi acuan untuk bisa lebih maju lagi. (Ntang/R6/HR-Online)

- Advertisment -