Minum Kopi Lebih Nikmat Jika Ditambahkan Sedikit Garam

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Bagi yang suka minum kopi memang selalu saja ada hal baru yang mereka temukan untuk meningkatkan level kenikmatan kopi, termasuk dengan menambahkan garam.

Dikutip dari Kompas.com, menambahkan sejumput garam ke dalam secangkir kopi sempat menjadi tren. Para penikmat kopi mengklaim bahwa garam mampu meningkatkan cita rasa kopi.

Bahkan, sains juga membuktikan, dengan menambahkan garam mampu menetralisir rasa pahit kopi. Hal ini karena ion natrium bisa menekan rasa pahit serta meningkatkan cita rasa kopi itu sendiri.

Sebelumnya, cara serupa juga sudah dilakukan oleh penggemar wine. Para ahli mengatakan, sedikit tambahan garam akan menghaluskan dan menyeimbangkan rasa wine murah.

Chief Technology Officer Microsoft, Nathan Myhrvold, juga melakukan trik tersebut. Ia mengaku secara tidak sengaja memasukkan sejumput kecil garam ke dalam gelas tamunya pada sebuah jamuan makan malam. Tapi ternyata rasa wine itu malah menjadi lebih enak.

Meski demikian, tentu diperlukan takaran garam sedikit saja, sebab terlalu banyak justru bakal merusak cita rasa. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...