Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita BanjarPemdes Binangun Banjar, Rampungkan Pembangunan Jalan Rabat Beton di Tiga Dusun

Pemdes Binangun Banjar, Rampungkan Pembangunan Jalan Rabat Beton di Tiga Dusun

Masyarakat Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, secara swadaya membantu pengerjaan pembangunan jalan keep rabat beton yang dilapisi aspal. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, telah selesai merampungkan pembangunan jalan keep rabat beton di tiga dusun yang didanai dari Bantuan Gubernur atau Banprov tahun anggaran 2017.

 Kepala Desa Binangun, Udung, menyenutkan, tiga lokasi pembangunan jalan keep rabat beton yang dilapisi aspal itu diantaranya di Dusun Pangasinan sepanjang 1,185 meter, dan di RW.09 sepanjang 805 meter. Kemudian, di Dusun Girimulya, RW.14 sepanjang 1,105 meter, serta di Dusun Priagung, RW.4 sepanjang 669 meter.

“Membangun jalan keep rabat beton dilapisi aspal ini salah satu inisiatif Pemerintah Desa Binangun. Dilapisi aspal pada bagian permukaan jalan itu untuk mengantisipasi supaya permukaan jalan tidak mudah terkelupas,” terang Udung, saat ditemui Koran HR, Selasa (03/10/2017) lalu.

Untuk pengerjaannya dilakukan secara swadaya masyarakat yang ada di masing-masing lokasi di mana jalan tersebut dibangun. Pihaknya pun sangat mengapresiasi karena masyarakat rela meluangkan waktunya untuk membantu membangun jalan tersebut.

Sedangkan, untuk rencana pelaksanaan program pembangunan selanjutnya, Pemerintah Desa Binangun di tahun 2017 ini akan merealisasikan Dana Desa (DD) tahap II, yang juga diperuntukkan bagi pembangunan jalan keep rabat beton. Namun, saat ini pihaknya masih menunggu pencairan.

“Ini sudah menjadi program pemerintah desa dan masyarakat yang sudah disepakati dalam Musrenbangdes Binangun, perihal perencanaan pembangunan. Alhamdulillah, program pembangunan tahap I sudah sesuai dan berjalan lancar dengan hasil memuaskan. Sekarang tinggal menunggu program selanjutnya sambil menunggu pencairan ADD dan DD tahap II,” terangnya.

Telah selesainya program pembangunan di tahap I, pihaknya mengucapkan rasa syukur kepada Alloh SWT, dan berterima kasih kepada semua dinas terkait serta masyarakat yang telah mendukung semua program pembangunan demi terwujudnya dan kemajuan Desa Binangun. (AM/Koran HR)

- Advertisment -