Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita BanjarPenyakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Kakek di Banjar Gantung Diri di Pohon...

Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Kakek di Banjar Gantung Diri di Pohon Mangga

Jasad Sanwardi (70), warga Dusun Rancakole RT 5/1, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat yang mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Akibat sakit yang tak kunjung sembuh, seorang kakek di Dusun Rancakole RT 5/1, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat melakukan gantung diri di pohon Mangga, Minggu (8/10/2017). Kejadian tersebut sontak saja membuat geger warga setempat. 

Menurut keterangan cucu korban, Endut Hermawan (37), bahwa korban yang diketahui bernama Sanwardi (70) mengalami depresi akibat penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh. 

“Pada pukul 05.00 WIB pagi korban tidak ada di kamarnya. Kemudian saya mencarinya kemana-mana hingga akhirnya sekitar pukul 06.00 WIB pagi saya temukan korban sudah gantung diri menggunakan seutas tambang kecil di bawah pohon mangga,” ujarnya kepada HR Online. 

Sejumlah warga yang datang, termasuk Kepala Desa dan Sekretaris Desa setempat,  berkerumun di lokasi kejadian yang kemudian langsung memanggil aparat Kepolisian. 

Polisi yang tiba di lokasi langsung menggelar olah TKP dan mengevakuasi jasad Sanwardi ke rumah Endut Hermawan untuk diperiksa awal. Selain itu, Polisi juga mengamankan tali tambang yang digunakan korban untuk mengakhiri hidupnya. 

“Menurut cucu korban (Endut Hermawan), korban diduga depresi akibat masalah sakit yang dideritanya tak kunjung sembuh. Selain luka bekas jeratan tali tambang di lehernya, kami tidak menemukan adanya luka lain pada tubuh korban,” kata Kapolsek Pataruman, AKP Bambang. 

Rencananya, korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga dan tanpa harus dilakukan outopsi. (Hermanto/R6/HR-Online)

- Advertisment -