Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita BanjarPercobaan Pencurian, Bocah Asal Kujangsari Banjar Diamankan Polisi

Percobaan Pencurian, Bocah Asal Kujangsari Banjar Diamankan Polisi

NR (16), pelaku percobaan pencurian asal Dusun Sindangasih, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar saat berada di dalam sel Polsek Langensari. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Warga Dusun Citangkolo RT 02/01, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar digegerkan adanya aksi percobaan pencurian di sebuah warung milik Undang sekitar pukul 00.30 WIB, Senin (09/10/2017).

Undang, korban, mengatakan, peristiwa tersebut berawal saat dirinya mendengar suara yang mencurigakan dari arah warungnya. Seketika itu ia mencoba melihat dari dalam rumah ke warungnya. Tak disangka terlihat seorang bocah yang tengah mencongkel bagian warung yang terbuat dari bilik.

“Saat itu juga saya langsung berteriak maling untuk menangkap pencuri tersebut. Karena di dekat rumah kebetulan ada pasar malam yang sedang beres-beres, warga langsung beramai-ramai memburu pelaku hingga akhirnya tertangkap,” jelasnya kepada HR Online.

Meski pelaku sempat mendapatkan bogem mentah dari warga, Endang menambahkan, namun pelaku berhasil diamankan oleh RT guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tidak lama kemudian pelaku digelandang ke Polsek Langensari.

“Kalau tidak segera diamankan pelaku sudah babak belur dihajar warga. Untungnya juga warung saya yang dicongkel pelaku hanya rusak sedikit saja,” katanya.

Sementara itu, Endang Rohiman, Ketua RT 02, membenarkan kejadian tersebut berada di wilayahnya. Ia mengungkapkan, warung milik Undang sudah dua kali hampir dibobol maling. Karena itu, ia mengintensifkan pos kamling kepada warganya.

“Di daerah sini memang seringkali terjadi pencurian. Makanya saya ajak warga untuk menjaga keamanan dengan mengintensifkan pos kamling,” ujarnya.

Petugas Kepolisian Polsek Langensari saat olah TKP di warung milik korban yang berada di Dusun Citangkolo, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Foto: Muhafid/HR

Dari informasi yang dihimpun HR Online dari petugas Kepolisian yang tengah piket, pelaku percobaan pencurian tersebut berinisial NR (16) yang berasal dari Dusun Sindangasih, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari. Hingga berita ini diturunkan, pelaku diamankan Polsek Langensari dan kejadian ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. (Muhafid/R6/HR-Online)

- Advertisment -