Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita CiamisPersiapan Pileg 2019 Mendatang, Nasdem Targetkan Raih Tujuh Kursi di DPRD Ciamis

Persiapan Pileg 2019 Mendatang, Nasdem Targetkan Raih Tujuh Kursi di DPRD Ciamis

Ketua DPW Nasdem Jabar, Saan Mustopa, saat memberikan materi pada acara Training of Trainer Komisi Saksi Nasdem, Minggu (01/10/2017) lalu, bertempat di Aula Gedung Dekopinda Ciamis. Foto : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Jawa Barat, menargetkan tambahan jumlah kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis. 

Hal itu disampaikan Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa, ketika memberikan materi pada kegiatan Training of Trainer Komisi Saksi Nasdem (KSN), Minggu (01/10/2017) lalu, bertempat di Aula Gedung Dekopinda Ciamis.

Untuk meraih target tersebut, Saan, menginstruksikan struktur dan kader Nasdem untuk mulai menghidupkan mesin partai. Salah satu caranya dengan memberikan kontribusi dan peran nyata dalam kehidupan bermasyarakat. 

Disinggung soal Pilkada Ciamis, Saan mengaku masih menggodok bakal calon yang potensial, baik dari sisi popularitas ataupun elektabilitas. Dan yang paling penting, memiliki komitmen untuk memajukan daerah, Kabupaten Ciamis.

“Saat ini, kita memiliki tiga nama yang masuk dalam pertimbangan. Diantaranya, Iing Syam Arifin, Herdiat Sunarya, dan dari kader Nasdem sendiri, Heri Solehudin,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Saan menegaskan, saat ini Nasdem juga sedang berupaya menggerakkan mesin partai untuk meraih kemenangan di Pilgub Jabar yang akan digelar tahun 2018 mendatang.

“Kita gelar konsolidasi internal, mengumpulkan struktur dan kader partai hingga tingkat kecamatan bahkan tingkat desa. Ini momentum untuk menggerakkan mesin partai, guna menggalang dukungan dari warga,” katanya.

Berkaitan dengan kegiatan Training of Trainer KSN, Saan menjelaskan, Nasdem sengaja mempersiapkan diri membentuk dan memberikan pelatihan kepada kader untuk menjadi saksi dalam rangka menghadapi Pilkada, Pilgub, Pileg dan Pilpres.

“Bukan hanya untuk kepentingan internal partai, kita juga ingin menciptakan pemilu yang berkualitas. Salah satunya dengan meningkatkan peran dan kapasitas saksi. Karena saksi memiliki peran penting dan tanggung jawab besar dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu,” katanya. (Deni/Koran HR)

- Advertisment -