Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita CiamisPersib Bandung Akhirnya Pinjamkan 3 Pemainnya ke PSGC Ciamis

Persib Bandung Akhirnya Pinjamkan 3 Pemainnya ke PSGC Ciamis

Pemain muda Persib Bandung, Angga Febrianto Putra, yang berposisi sebagai penyerang merupakan salah satu dari tiga pemain Persib yang dipinjamkan ke PSGC Ciamis. Foto: Istimewa/persib.co.id

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Persib Bandung akhirnya hanya meminjamkan tiga pemainnya ke PSGC Ciamis dari sebelumnya memohon empat pemain. Dari tiga pemain tersebut ternyata tidak ada nama Gian Zola dan Jajang Sukmara. Persib hanya menginjinkan Ahmad Subagja Basith (gelandang bertahan), Puja Abdillah (gelandang serang) dan Angga Febrianto Putra (penyerang) untuk membela PSGC Ciamis di babak play off Liga 2 Indonesia yang akan digelar di Stadion Wilis Madiun Jawa Timur, pada 11-17 Oktober mendatang.  

Saat latihan pada Minggu (08/10/2017) pagi, di Stadion Galuh Ciamis, ketiga pemain Persib tampak sudah bergabung dengan skuad PSGC Ciamis. Ketiganya pun langsung menunjukan kemampuannya dan tampak sedikit bisa beradaptasi.

Asisten Pelatih PSGC Ciamis, Ayi Daud, mengatakan, manajemen PSGC Ciamis memang sangat tertarik meminjam Jajang Sukmara dan Gian Zola. Karena kedua pemain tersebut penampilannya cukup menjanjikan sepanjang bergabung dengan Persib Bandung.

“Mungkin Gian Zola dan Jajang Sukmara lebih dibutuhkan oleh Persib untuk melakoni sisa laga di Liga 1. Jadi, keduanya tidak bisa bergabung dengan PSGC,” ujarnya.

Namun begitu, kata Ayi, Ahmad Subagja Basith, Puja Abdillah dan Angga Febrianto Putra pun memiliki kualitas yang sama bagusnya. “Kalau pemain sudah bergabung dengan Persib, kualitasnya tidak diragukan lagi. Mudah-mudahan dengan bergabungnya tiga pemain Persib ini bisa membantu tim di babak play off,” ujarnya, di sela-sela latihan PSGC.

Sementara itu, tiga pemain Persib tersebut berstatus pemain pinjaman saat membela PSGC Ciamis di babak play off Liga 2. Durasi peminjamannya pun hanya selama 10 hari atau selama persiapan dan pertandingan babak play off. Setelah selesai menjalani babak play off bersama PSGC, Ahmad Subagja Basith, Puja Abdillah dan Angga Febrianto, akan kembali bergabung dengan Persib Bandung dan masih tercatat sebagai pemain yang berlaga di Liga 1 Indonesia.

PSGC Ciamis akan melakoni laga perdana di babak play off grup G pada 11 Oktober menghadapi Perseka Kaimana di Stadion Wilis Madiun Jawa Timur. Pertandingan kedua PSGC pada tanggal 14 Oktober menghadapi Perserang Serang dan tanggal 17 Oktober melawan Persekam Metro Malang.

PSGC Ciamis pun menargetkan bisa bertahan di Liga 2 Indonesia musim depan. Untuk meraih target tersebut, PSGC Ciamis harus menjadi juara grup atau runner terbaik pada babak play off Liga 2. (R2/HR-Online)

- Advertisment -