Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita PangandaranPertamina Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir & Longsor di Pangandaran

Pertamina Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir & Longsor di Pangandaran

Keluarga korban bencana banjir dan longsor didampingi Kepala Desa Kalijati, Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, usai menerima bantuan dari Pertamina. Photo: Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Selama masa tanggap darurat yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Pertamina menyalurkan bantuan peralatan rumah tangga kepada korban bencana longsor dan banjir di wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (10/10/2017). Bantuan tersebut berupa selimut, matras, sekop, cangkul dan tabung gas LPG.

Penyaluran bantuan secara simbolis diterima oleh keluarga korban dan Kepala Desa Kalijati, di dampingi Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, di Dusun Sangkan Bawang, Desa Kalijati, Kecamatan Sidamulih.

Perwakilan dari Pertamina, Sales Eksekutif LPG, Andrew Wisnu Wardhana, mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan bantuan untuk para korban banjir dan longsor, khususnya di Desa Kalijati, Kecamatan Sidamulih berupa selimut sebanyak 300 pcs, matras 100 buah, sekop, cangkul dan tabung gas LPG 5,5 kilogram sebanyak 4 tabung setiap harinya.

“Selain itu, juga untuk perlengkapan sehari-hari terdiri dari paket lauk pauk, alat makan, alat masak, family kit dan food ware. Tiap hari akan kita pasok,” terang Andrew, kepada HR Online saat di lokasi korban longsor di Dusun Sangkan Bawang, Desa Kalijati, Kecamatan Sidamulih.

Dia juga berharap kepedulian dari pihaknya ini bisa membantu meringankan beban korban akibat longsor yang menelan 4 korban jiwa yang masih satu keluarga. Bantuan yang diberikannya ini baru tahap awal, dan kedepan akan ada bantuan susulan.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Mudah-mudahan bisa meringankan beban, juga bermanfaat untuk warga sekitarnya yang terdampak longsor, khususnya di Desa Kalijati dan umumnya warga Pangandaran yang terkena bencana,” ucap Andrew.

Sementara itu, Kepala Desa Kalijati, Rahman Setiadi, mengatakan, atas nama masyarakat Dusun Sangkan Bawang, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah peduli membantu para korban longsor.

“Mudah-mudahan semua ini ada hikmahnya, juga keluarga korban diberi kesabaran, dan kepada para donatur semoga diberi pahala yang berlipat atas semua kebaikan dan kepedulian terhadap sesamanya,” kata Rahman. (Madlani/R3/HR-Online)

- Advertisment -