Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita Ciamis(Pilkada Ciamis) Aneh! Ketua PD Golkar Sudah Meninggal Tandatangani Dukungan Cabup

(Pilkada Ciamis) Aneh! Ketua PD Golkar Sudah Meninggal Tandatangani Dukungan Cabup

Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Sukadana Partai Golkar, Kabupaten Ciamis, Iing Syarif Hidayat, saat menunjukan surat dukungan dari pengurus desa (PD) di Kecamatan Sukadana yang diduga dipalsukan, saat memberikan laporan polisi, di Mapolres Ciamis, Sabtu (30/09/2017). Foto: Subagja Hamara/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Sukadana Partai Golkar, Kabupaten Ciamis, Iing Syarif Hidayat, mengaku terkejut ketika menemukan empat surat dukungan dari Pengurus Desa (PD) Kecamatan Sukadana, yang menyatakan mendukung secara tertulis kepada Bakal Calon Bupati Ciamis incumbent, Iing Syam Arifin. Menurutnya, dirinya terkejut tak hanya pada isi surat dukungannya saja, tetapi juga orang yang menandatangani surat tersebut bukan Ketua PD atau pengurus PD Kecamatan Sukadana.

“Seperti pada surat dukungan ini ada orang yang menandatangani atas nama Maman dan Adi. Di kepengurusan PD tersebut tidak ada nama itu. Makanya saya heran kenapa ada yang mendatangani surat dukungan, tetapi bukan oleh ketua PD atau pengurus desa yang bersangkutan,”katanya, kepada HR Online, usai memberikan laporan polisi, di Mapolres Ciamis, Sabtu (30/09/2017).

Berita Terkait: (Pilkada Ciamis) Surat Dukungan Iing Diduga Dipalsukan, PK Golkar Lapor Polisi

Iing menambahkan, ada yang sangat menggelitik, saat ditemukan surat dukungan dengan atas nama dan tandatangan Ketua PD yang sudah meninggal dua tahun lalu. Sementara surat dukungan tersebut tertanggal 10 Juli 2017.

“Masa iya sih orang yang sudah meninggal bisa memberikan tandatangan surat dukungan calon bupati,” katanya sembari tertawa terbahak-bahak.

Sementara itu, Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Cisaga Partai Golkar, Amas, mengaku menemukan tiga surat dukungan dari PD di Kecamatan Cisaga yang diduga dipalsukan tandatangannya. Tiga PD tersebut, kata dia, pada rapat desa dan dilanjutkan rapat pleno tingkat kecematan memutuskan mendukung Bakal Calon Bupati Ciamis, Herdiat. Begitupun saat menyerahkan surat dukungan ke pengurus DPD Partai Golkar Ciamis ketika digelar rapat pleno diperluas.

“Tiba-tiba muncul surat dukungan yang mengatasnamakan tiga Ketua PD di Kecamatan Cisaga mendukung Bakal Calon Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin. Ketika tandatangannya dicocokan dengan surat dukungan yang diberikan kepada Pak Herdiat, ternyata ada perbedaan bentuk tandatangannya. Dengan begitu, kami menduga ada pemalsuan tandatangan pada surat dukungan yang diberikan kepada Pak Iing,” ujarnya. (Bgj/R2/HR-Online)

- Advertisment -