Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita Ciamis(Pilkada Ciamis) Anjar Asmara Diskusikan Peluang Wisata Buah di Desa Werasari

(Pilkada Ciamis) Anjar Asmara Diskusikan Peluang Wisata Buah di Desa Werasari

Anjar Asmara (AA) saat berdiskusi dengan Kepala Desa Werasari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Kholid. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bakal Calon Bupati Ciamis Anjar Asmara (AA) melakukan pertemuan dengan Kepala Desa Werasarik, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Kholid. Dalam kesempatan itu, mereka mendiskusikan perihal peningkatan pertanian di daerah, khususnya Desa Werasari.

Kholid mengungkapkan, di daerahnya tersebut memiliki potensi lahan seluas 21 hektar yang mana dapat dikembangkan wisata buah. Lokasi yang berada di Blok Pasir Boma Desa Werasari sangat berpotensi sebagai ciri khas wilayah sini, umumnya Ciamis.

Menurutnya, pembicaraan dengan AA dipastikan membahas persoalan investasi. Sebab, selain peluang sudah dimiliki desanya, AA juga dapat menangkap peluang tersebut untuk membawa investor.

“Sebagian besar warga kami bermatapencaharian petani dan perkebunan. Dengan adanya wisata buah, kami yakin kesejahteraan masyarakat serta produktivitas bisa meningkat, apalagi dengan pembinaan dari Bumdes yang baik,” jelasnya.

Kholid menambahkan, jenis tumbuhan yang ditanami para petani di antaranya Singkong, Kencur, Durian serta Pepaya. Sementara Singkong dari Desa Werasari merupakan komoditi terbesar yang menyuplai di Kabupaten Ciamis.

“Jadi, akan sangat sayang sekali kalau potensi yang ada tidak dimaksimalkan demi kesejahteraan masyrakat Ciamis. Apalagi dengan adanya konsep peningkatan wisata buah yang dapat menambah penghasilan para petani serta PAD,” pungkasnya. (R6/HR-Online)

- Advertisment -