Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita Ciamis(Pilkada Ciamis) Bersama Hardolins, Anjar Asmara Kunjungi Rossy Sang Pejuang Literasi

(Pilkada Ciamis) Bersama Hardolins, Anjar Asmara Kunjungi Rossy Sang Pejuang Literasi

Bakal Calon Bupati Ciamis, Anjar Asmara (AA), bersama komunitas vespa Hardolins, saat berkunjung ke taman baca Cahaya Ilmu, di Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Rabu (4/10/2017). Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bakal Calon Bupati Ciamis, Anjar Asmara (AA), bersama komunitas vespa Hardolins, berkunjung ke taman baca Cahaya Ilmu, di Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Rabu (4/10/2017). Taman baca itu milik Rossy Nurhayati, seorang perempuan yang telah divonis dokter menderita penyakit kanker darah atau leukemia pada tahun 1999.

Meski hidup bergelut dengan penyakit kanker stadium empat, namun tak membuat Rossy pesimis dalam menjalani hidup. Dia terus berjuang melawan kanker sembari mengisi waktu hidupnya dengan mengelola taman baca Cahaya Ilmu yang didirikannya. Maka tak heran jika banyak orang yang menyebut Rossy sebagai pejuang literasi bagi anak-anak Ciamis. Karena lewat karyanya itu telah menginspirasi banyak orang.

Saat berkunjung ke taman baca Cahaya Ilmu, Anjar Asmara, menilai bahwa Rossy adalah wanita tangguh. Menurutnya, meski sudah divonis menderita kanker, tapi dia tetap tegar, bertahan dan terus menjalani hidupnya untuk kebaikan umat. “Dia adalah inspirasi bagi kita semua. Hal yang patut dicontoh dari diri Rossy adalah tekadnya yang pantang menyerah dan selalu optimis dalam menjalani hidupnya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Rossy menjelaskan, dibentukan taman baca Cahaya Ilmu berawal dari hobinya yang gemar membaca. Menurutnya, setiap menjalani kemotherapy di Kota Bandung, dia selalu menyempatkan diri untuk membeli buku di Palasari.

“Karena rutin sering berobat dan kebetulan kalau ke Bandung pasti mampir ke Palasari, akhirnya koleksi buku saya semakin banyak. Kemudian dari situ terpikir untuk membuat taman baca,” ujarnya seraya mengatakan taman baca Cahaya Ilmu sudah berdiri sejak sembilan tahun yang lalu.

Dalam kesempatan itu, Anjar Asmara, memberikan bantuan kepada Rossy sebagai bentuk support untuk keberlangsungan taman bacanya. “Alhamdulillah Pak Anjar memberi bantuan untuk keberlangsungan kegiatan di taman baca ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi semua,” katanya.

Meski dalam hari-harinya disibukan mengelola taman bacanya, tetapi Rossy masih terus menjalani pengobatan kankernya. Dalam kesempatan itu pun dia berharap Ciamis bisa lebih maju dengan dipimpin oleh seorang pemuda seperti Anjar Asmara. (R2/HR-Online)

- Advertisment -