Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita Ciamis(Pilkada Ciamis) Ivan Riva`i; PPP Mustahil Usung Iing & Herdiat

(Pilkada Ciamis) Ivan Riva`i; PPP Mustahil Usung Iing & Herdiat

Ketua DPC PPP Ciamis kubu Djan Faridz, Ivan Rivai,

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Ciamis menyatakan mustahil mengusung dan memberikan rekomendasi kepada Iing Syam Arifin ataupun Herdiat Sunarya untuk menjadi Calon Bupati/ Wakil Bupati.

Pasalnya, merujuk hasil Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) PPP Kabupaten Ciamis, DPC PPP hanya mengusulkan dua nama untuk mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP.

Ketua DPC PPP Ciamis kubu Djan Faridz, Ivan Rivai, ketika ditemui HR Online, Jum`at (0610/2017), membenarkan keputusan tersebut. Dia menegaskan bahwa hanya dua nama kandidat yang diusulkan ke DPP. Keduanya yaitu Dr. Heri Solehudin Atmawidjaja dan Budi Kurnia.

Meski begitu, Ivan menuturkan, seandainya ingin mendapat dukungan PPP, Iing Syam Arifin ataupun Herdiat Sunarya bisa memilih salah satu diantara dua kandidat yang diusulkan DPC ke DPP untuk dijadikan pasangan.

“Kecuali jika mau, (Iing ataupun Herdiat) memilih salah satu dari kandidat yang kami usung. Dua kandidat yang kami usung itu bisa dijadikan partner untuk mereka maju di Pilkada. Mekanismenya tentu mereka diusung partai lain dan menjalin koalisi bersama dengan PPP,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)