Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita Ciamis(Pilkada Ciamis) Partai Ka`bah Usulkan Nama Dr Heri ke DPP

(Pilkada Ciamis) Partai Ka`bah Usulkan Nama Dr Heri ke DPP

 

Dr. Heri Solehudin saat bertemu dengan Ketua DPC PPP Ciamis kubu Djan Faridz, Ivan Riva`i. Fhoto : Dok/ Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Ciamis kubu Djan Faridz mengusulkan nama Bakal Calon Bupati (Bacabup) Ciamis, Dr. Heri Solehudin Atmawidjaja untuk mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP.

Ketua DPC PPP Ciamis, Ivan Rivai, ketika ditemui HR Online, Jum`at (0610/2017), membenarkan hal itu. Menurut dia, selain nama Dr. Heri, pihaknya juga mengusulkan nama Budi Kurnia ke DPP.

“Dari hasil Rapat Pimpinan Cabang (Rapimca), kami mengusulkan dua nama ke DPP. Kedua nama itu antara lain, Dr. Heri Solehudin Atmawidjaja dan Budi Kurnia,” kata Ivan.

Ivan menegaskan, kedua nama Bacabup tersebut diusulkan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi pengusungan Calon Bupati/ Wakil Bupati pada Pilkada Ciamis tahun 2018 mendatang.

Menurut Ivan,keputusan pengusungan kedua nama tersebut dihasilkan pada Rapat Pimpinan Cabang DPC PPP yang digelar pada hari Selasa, tanggal 03 Oktober 2017, di Hotel Tyara Plaza.

“Semua Pengurus Anak Cabang (PAC) hadir dalam acara Rapim Cab PPP. Tidak hanya itu, Ketua DPW PPP, Tatang Farhanul hakim, juga ada. Dan keputusan ini bersifat final dan mengikat,” katanya.  

Ivan menandaskan, selain nama Dr. Heri Solehudin dan Budi Kurnia, tidak ada nama kandidat atau Bacabup lain yang diusulkan pihaknya ke DPP PPP. Ivan juga mengungkapkan soal pertimbangan mengusung nama Dr. Heri Solehudin Atmawdijaja ke DPP PPP.

“Selain putra daerah, Dr. Heri merupakan kandidat potensial. Dia memiliki visi dan misi yang jelas untuk membangun daerah. Dia mempunyai Panca Olah, sebuah konsep yang belum dimiliki oleh kandidat lain,” katanya.

Disinggung soal pertimbangan pengusungan nama Budi Kurnia, Ivan menjelaskan, Budi Kurnia memiliki peluang juga untuk diusung PPP. Alasannya, pada perhelatan Pilkada sebelumnya, Budi Kurnia mendapatkan jumlah suara yang lumayan besar.

Ivan berharap, masyarakat yang dulu pernah memberikan dukungan dan memilih Budi Kurnia pada saat Pilkada sebelumnya bisa diakomodir pada Pilkada Ciamis tahun 2018.

“Pertimbangan kami (DPC PPP) kepada kedua kandidat tersebut sangatlah objektif. Kami menilai, kedua nama kandidat ini layak diusulkan dan diusung untuk maju di Pilkada Ciamis,” katanya.

Kepada HR Online, Ivan menambahkan, pihaknya saat ini masih berkordinasi dengan DPW dan DPP berkaitan dengan rekomendasi yang akan diberikan kepada salah satu kandidat. Dia memastikan, rekomendasi DPP akan segera turun dalam waktu dekat ini.

Dr. Heri Solehudin saat bertemu dengan Ketua DPC PPP Ciamis kubu Romahurmuziy, Oyat Nurayat. Fhoto : Dok/ Istimewa

Menanggapi hal itu, Bacabup Ciamis, Dr. Heri Solehudin Atmawidjaja, ketika dihubungi HR Online, Jum`at (06/10/2017), mengaku sangat mengapresiasi langkah DPC PPP karena mengusung dirinya untuk maju di Pilkada Ciamis.

Heri mengaku, selama ini pihaknya intens menjalin komunikasi politik dengan jajaran pengurus DPC PPP Kabupaten Ciamis. Dr. Heri berharap, upaya DPC PPP Ciamis dalam mengusulkan dan mengusung nama dirinya ke DPP membuahkan hasil yang positif. (Deni/R4/HR-Online)

- Advertisment -