Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita PangandaranPKK Pangandaran Ajak Masyarakat Pola Hidup Sehat

PKK Pangandaran Ajak Masyarakat Pola Hidup Sehat

Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun yang berlangsung di Puskesmas Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Momentum hari cuci tangan sedunia dimanfaatkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran untuk memasyrakatkan hidup sehat dengan kegiatan yang berlangsung di Puskesmas Pangandaran.

Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Ida Nurlaela didampingi Ibu Wakil Bupati dan Ibu Kadisdikpora Pangandaran, mengatakan, bahwa untuk memulai hidup dengan pola sehat yakni berawal dengan mencuci tangan agar bersih dari kuman.

“Kesehatan itu sangat penting. Paling utama kita harus menjaga lingkungan kita tetap sehat agar kita tetap bisa menjalankan aktifitas sehari-hari,” ujarnya kepada Koran HR, Selasa (24/10/2017) lalu.

Ida mengakui, faktor pendukung dalam hidup sehat di antaranya adalah sanitasi air yang cukup dan serta air bersih. Ia harap adanya sarana air bersih di setiap SKPD maupun sekolah.

“Kita prihatin apabila sarana air bersih di kantor-kanto pemerintah serta sekolahan minim. Seiring dengan hari cuci tangan sedunia kita harap bisa memaksimalkan sarana yang sudah ada,” pungkasnya.

Dari pantauan Koran HR, kegiatan pemaparan hidup sehat yang digelar di Puskesmas Pangandaran diikuti oleh sekitar 50 pelajar serta para guru dari perwakilan sekolah. Tak hanya diberi pemaparan oleh Hj. Ida, mereka juga dianjurkan untuk mengajak pola hidup yang sehat. (Ntang/R6/Koran HR)

- Advertisment -