Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita BanjarPolres Banjar Bongkar Jaringan Perekrutan PSK yang Disalurkan ke Tempat Prostitusi

Polres Banjar Bongkar Jaringan Perekrutan PSK yang Disalurkan ke Tempat Prostitusi

Kapolres Banjar, AKBP Twedi, saat memberikan keterangan pers terkait kasus perdagangan manusia, di Mapolres Kota Banjar, Kamis, (19/10/2017). Foto: Hermanto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jajaran Satreskrim Polres Kota Banjar berhasil menangkap tiga pelaku yang terlibat dalam jaringan sindikat perdagangan manusia atau yang menyalurkan Pekerja Seks Komersil (PSK) ke sejumlah lokalisasi di wilayah Jawa Timur. Tiga tersangka tersebut diketahui berinisial IBM, AS, dan AR (perempuan). Sedangkan korbannya, yakni berinisial Yul, Sar, YH, NS, dan Lin berhasil diselamatkan petugas.

Terbongkarnya kasus perekrutan PSK di wilayah Kota Banjar ini berawal ketika petugas mendapat laporan dari masyarakat. Setelah mendapat laporan itu, kemudian pada Minggu (15/10/2017) sekitar pukul 19.30 WIB, petugas berhasil menangkap tersangka IBN bersama calon korbannya, yakni Yul di kawasan terminal Bus Banjar atau tepatnya di pool Bus Sugeng Rahayu.

IBN dan calon korbannya, Yul, waktu itu akan berangkat ke daerah Pasuruan Jawa Timur dengan menggunakan Bus malam Sugeng Rahayu.

“Tersangka IBN berperan sebagai pencari perempuan di Kota Banjar yang akan disalurkan menjadi PSK di wilayah Jawa Timur.  Setelah itu, calon PSK tersebut dikirim ke tempat lokalisasi yang berada di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur,” ujar Kapolres Banjar, AKBP Twedi, saat memberikan keterangan pers, di Mapolres Kota Banjar, Kamis, (19/10/2017).

Para calon PSK tersebut, lanjut Twedi, akan dijual ke mucikari berinisial Ar alias Ayah dan AR yang berada di sebuah wisma di daerah Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. “Di sana mereka akan dijadikan PSK dengan iming-iming mendapat bayaran mahal,” imbuh Twedi. (Hermanto/R2/HR-Online)

- Advertisment -