Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita PangandaranPolres Ciamis Dirikan Tenda dan Bantu Evakuasi Korban Banjir di Pangandaran

Polres Ciamis Dirikan Tenda dan Bantu Evakuasi Korban Banjir di Pangandaran

Anggota kepolisian Polres Ciamis, saat membantu proses evakuasi korban banjir, di Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih, Sabtu (07/10/2017). Foto: Humas Polres Ciamis

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Polres Ciamis menerjunkan sejumlah anggotanya untuk membantu evakuasi korban banjir dan longsor yang terjadi di beberapa daerah di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (07/10/2017). Selain itu, Polres Ciamis pun memberikan bantuan makanan serta mendirikan tenda evakuasi untuk korban banjir dan longsor.

Kapolres Ciamis AKBP Nugroho Arianto S.Ik.,M.H, mengatakan, ketika mendapat informasi bencana, pihaknya langsung mengintruksikan kepada anggotanya untuk menyebar ke titik bencana dan membantu proses evakuasi korban. “Kami pun mendirikan tenda untuk tempat evakuasi korban. Karena akibat bencana banjir dan longsor ini banyak warga yang harus mengungsi,” ujarnya, dalam keterangan persnya, Sabtu (07/10/2017).

Berita Terkait: Foto Hoax Banjir di Pangandaran Jadi Viral di Medsos, Bupati: Itu Sangat Merugikan

Nugroho menambahkan, bencana banjir yang cukup parah dan menggenangi permukiman penduduk terjadi di Dusun Ciokong dan Dusun Cikangkung Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih. Di daerah tersebut, kata dia, banjir menggenangi perumahan Garden Estetika sebanyak 164 unit. Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian materil ditaksir senilai Rp. 500 juta rupiah.

“Banjir pun menggenangi Mapolsek Kalipucang. Selain itu, ruas jalan di depan Mapolsek pun tergenang banjir dengan ketinggian air 50 cm dan sempat menyebabkan arus lalu lintas terhambat,” ujarnya.

Berita Terkait: DPKPBD: Bencana Banjir dan Longsor di Pangandaran Terjadi di 30 Titik

Banjir juga melanda Dusun Cijalu Desa Parigi, Dusun Pasirkiara Desa Karangbenda, dan Desa Bojong Kecamatan Parigi. “Banjir di Parigi disebabkan dari meluapnya sungai Cijalu hilir setelah terjadi hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah tersebut,”ujarnya.

Sementara itu, bencana longsor yang cukup parah terjadi di Kecamatan Sidamulih atau tepatnya di Dusun Sangkanbawang Desa Kalijati. Longsor di daerah itu menimbun 1 unit rumah warga dan mengakibatkan 4 orang tewas. (DSW/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Terungkap, Longsor di Sidamulih Pangandaran Tewaskan 4 Orang dan 2 Selamat

Hujan Deras Terus Guyur Pangandaran, Pengungsi Enggan Kembali

Sidamulih Pangandaran Diterjang Banjir, Ratusan Warga Mengungsi

Lagi, Sungai Jamanis Pangandaran Meluap Sebabkan Banjir

- Advertisment -