Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita CiamisPolsek Panumbangan Ciamis Bangun MCK Ponpes Nurul Firdaus

Polsek Panumbangan Ciamis Bangun MCK Ponpes Nurul Firdaus

Polsek Panumbangan saat bersama-sama warga membangun MCK di Ponpes Nurul Firdaus di Dusun Panoongan, Desa Kertaharja, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Puluhan anggota Polsek Panumbangan Kabupaten Ciamis bersama warga bergotong royong melakukan pembangunan tempat Mandi Cuci Kakus (MCK) di Pondok Pesantren Nurul Firdaus di Dusun Panoongan, Desa Kertaharja, Senin (30/10/2017).

Kapolsek Panumbangan, Tri Ruhyadi Widodo, mengatakan, pembangunan MCK tersebut dilakukannya guna membantu pesantren supaya para santri lebih nyaman saat mandi, mencuci maupun buang air.

“Kami ingin para santri lebih nyaman di pesantren dengan fasilitas yang ada, termasuk MCK demi menjaga kesehatan para santri. Setelah dibangun, kita harap MCK ini digunakan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Sementara itu, Pengasuk Ponpes Nurul Firdaus, dr. Gunilar, menyampaikan apresiasinya terhadap pembangunan MCK yang dilakukan jajaran Polsek Panumbangan. Menurutnya, MCK merupakan salah satu indikator kesehatan masyarakat.

“Kami sangat berterimakasih sekali kepada Kapolsek dan anggotanya yang rela berkontribusi baik materi maupun tenaga untuk pembangunan MCK di Ponpes ini. Mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah dan dibalas oleh Alloh SWT,” katanya. (Her/R6/HR-Online)

- Advertisment -