Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita BanjarPolwan Polresta Banjar Ajarkan Ngaji Kepada Anak-Anak TK

Polwan Polresta Banjar Ajarkan Ngaji Kepada Anak-Anak TK

Personil Polresta Banjar, Brigadir Fika Noviliana tengah mengajar mengaji kepada anak-anak di Taman Kanak-Kanak Putra III, Rabu (18/10/2017). Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ditengah kesibukannya menjadi seorang polisi wanita (Polwan) Polresta Banjar, Brigadir Fika Noviliana, Polwan cantik ini patut menjadi teladan bagi polisi lainnya. Pasalnya, Fika masih menyempatkan diri untuk mengajar ngaji kepada anak-anak.

Kegiatan kegiatan Polwan ini merupakan salah satu program Polresta Banjar, yang dilaksanakan setiap hari di tempat yang berbeda.

“Saya berharap semua anak bisa membaca Iqra hingga Al-qur’an dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya saat ditemui HR Online di Taman Kanak-Kanak Putra III, Rabu (18/10/2017).

Dijelaskannya, kegiatan mengajar ini dibagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok membaca surat-surat pendek Alquran, dan satu lagi membaca Iqrà.

Fika menambahkan, kegiatan mengajar mengaji ini sudah dilakukan sejak beberapa tahun belakangan, bukan hanya di nulan Ramadhan, tetapi kegiatan ini juga dilaksanakan di luar bulan ramadhan.

Polwan Polres Banjar mengaku bangga bisa bertugas dengan baik di institusi Polri, juga bisa tetap mengajar membaca Alquran. Ia berharap, dengan mengamalkan ilmu agama yang dimilikinya bisa memberikan manfaat pada anak-anak.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Sehingga jika mereka dewasa nanti, akan jadi warga negara yang soleh dan solehah, bisa mengharumkan keluarga, agama, bangsa dan negara,” pungkas Fika. (Hermanto/R5/HR-Online)

- Advertisment -