Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita BanjarRealisasi ADD Tahap II TA 2017, Pemdes Neglasari Banjar Bangun Kantor Desa...

Realisasi ADD Tahap II TA 2017, Pemdes Neglasari Banjar Bangun Kantor Desa & Balai Dusun

Pembangunan Kantor Desa Neglasari merupakan salah satu realisasi penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap kedua TA 2017. Foto: Eva/HR   

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pada pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap kedua Tahun Anggaran (TA) 2017, Pemerintah Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, kembali merealisasikan pembangunan lanjutan kantor desa yang juga meliputi pembangunan 1 unit balai dusun, yakni Balai Dusun Cikapindung.

Kepala Desa Neglasari, Setiaman, melalui Sekretaris Desa (Sekdes), Dedi Rosdiana, mengatakan, pembangunan kedua infrastruktur tersebut saat ini sedang berjalan, dan ditargetkan selesai sampai bulan November 2017. Karena, pelaporan tahap kedua harus sudah tercapai minimal 80 persen untuk ke pengajuan pencairan ADD tahap ketiga.

“Sedangkan, untuk Dana Desa (DD) tahap kedua pencairannya baru masuk ke rekening desa, sekarang tinggal persiapan pengerjaan kegiatannya,” terang Dedi, saat ditemui Koran HR, Senin (09/10/2017) lalu.

Anggaran DD tahap kedua ini akan dialokasikan untuk pembangunan jalan lingkungan Bantarpeundeuy di Dusun Cilengkong, serta pembuatan 1 unit MCK di Dusun Warungbuah. Ditargetkan akhir Oktober ini sudah beres sampai ke tahap pelaporan.

Lebih lanjut Dedi mengatakan, bahwa semua pembangunan infrastruktur tersebut diswakelolakan dengan melibatkan partisipasi masyarakat. Pihaknya juga bersyukur karena hingga saat ini swadaya masyarakat di Desa Neglasari masih sangat tinggi.

“Alhamdulillah, partisipasi masyarakat bagus karena mungkin mereka bukan melihat berdasarkan keinginan, tapi kebutuhan. Harapan kami dari pemerintah desa tentunya semua kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan target dan perencanaan di KAK. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” pungkas Dedi. (Eva/Koran HR)

- Advertisment -