Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita BanjarRekrut Anggota Baru, PMII Komisariat BP Banjar Gelar Mapaba

Rekrut Anggota Baru, PMII Komisariat BP Banjar Gelar Mapaba

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Bina Putera Banjar saat menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) PMII di Kampus STIKes BP Banjar. Foto: Tsabit/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka menjaga keberlangsungan pola kaderisasi, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Bina Putera Banjar menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) PMII di Kampus STIKes BP Banjar.

Dalam kegiatan yang berlangsung dari Sabtu-Minggu, 14-15 Oktober 2017, para peserta yang merupakan calon anggota PMII tersebut digembleng dengan berbagai materi wajib PMII.

Ketua Panitia, Andri, mengatakan, kegiatan kaderisasi PMII tersebut merupakan rangkaian wajib yang harus diikuti calon anggota PMII sebelum benar-benar menjadi anggota.

“PMII merupakan organisasi kaderisasi. Maka dari itu, setiap anggota wajib mengikuti setiap proses kaderisasi yang sudah ditentukan oleh AD/ART. Melihat semangat para peserta, kami yakin ke depannya organisasi kemahasiswaan ini bisa terus memberikan yang terbaik bagi mahasiswa itu sendiri maupaun kepada masyarakat Banjar,” katanya kepada HR Online, Minggu (15/10/2017).

Sementara itu, Ketua PMII Komisariat Bina Putra, Dewi Kartika, mengatakan, dalam kesempatan Mapaba tersebut para peserta diberi kesempatan untuk menyerap berbagai materi dari berbagai narasumber yang kompeten, khususnya dari para alumni PMII di Banjar.

“Mereka bisa belajar banyak dari para alumni serta berdialog langsung soal PMII. Mudah-mudahan dengan Mapaba ini mereka bisa mengembangkan PMII di level komisariat, terutama di STIKes BP. Dengan harapan ini, kualitas serta kuantitas kader PMII di Banjar semakin baik,” pungkasnya.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, para peserta Mapaba berasal dari kampus STISIP BP Banjar, STIKes BP Banjar dan STAIMA Banjar.  (Tsabit/R6/HR-Online)

- Advertisment -