Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita BanjarResmi Dilantik, HMI Minta Pemkot Perhatikan Perguruan Tinggi di Banjar

Resmi Dilantik, HMI Minta Pemkot Perhatikan Perguruan Tinggi di Banjar

Pelantikan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps-HMI-Wati (Kohati) Cabang Kota Banjar periode 2017-2018 di Pusdai Banjar. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps-HMI-Wati (Kohati) Cabang Kota Banjar periode 2017-2018 resmi dilantik, Kamis (26/10/17). Pelantikan tersebut berlangsung di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Kota Banjar.

Acara pelantikan yang dihadiri oleh seluruh anggota dan kader HMI dari sejumlah kampus di Kota Banjar tersebut bertajuk penguatan internal dan ekspansi nilai-nilai ke HMI-an dalam upaya mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan diridhai Allah SWT.

Ketua HMI Cabang Kota Banjar, Joko Nurhidayat, menyampaikan, kepengurusan yang baru ini diharapkan agar kader-kader HMI dapat melaksanakan visi dan misi organisasi yang lebih baik sesuai dengan aturan  konstitusional AD/ART HMI.

Selain itu, kata ia, HMI Banjar menegaskan sikap independen dalam menghadapi Pilkada dan Pilgub 2018.

“Kendati demikian, kita akan kawal ajang pesta demokrasi yang akan di gelar pada Juni 2018 mendatang supaya benar-benar bisa melahirkan pemimpin yang berkualitas,” tegas Joko.

Joko meminta Pemkot Banjar untuk bersinergi dengan HMI dan organisasi mahasiswa lainnya sebagai mitra strategis, sekaligus mitra kritis dalam ikut mengawal pembangunan Kota Banjar. Tak hanya itu, Joko mendorong Pemkot untuk memperhatikan kembali kondisi kampus di Banjar. Sebab, selama ini perguruan tinggi di Banjar kurang tersentuh oleh kebijakan pemerintah.

Dari pantuan HR Online, usai pelantikan, acara berlanjut stadium general yang bertemaa UUD 45 sebagai landasan konstitusi negara dan relevansi dengan Undang-undang turunannya oleh narasumber Oo Rusdita, SH., Kasubdit Kamneg Dit Intelkam Polda Jabar.

Sementara itu, hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Banjar Darmaji Prawirasetia, Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis, Perwakilan OKP di Kota Banjar, Ketum Badko dan Kohati Badko jabar, Perwakilan Polda jabar,  Kapolres Kota Banjar, Kejari Banjar, Kodim Ciamis dan sejumlah orang tua dari kepengurusan cabang yang dilantik. (Tsabit/R6/HR-Online)

- Advertisment -