Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita PangandaranRuat Jagat Sila Saamparan Segera Digelar di Batu Hiu Pangandaran

Ruat Jagat Sila Saamparan Segera Digelar di Batu Hiu Pangandaran

Baligho acara Ruat Jagat Sila Saamparan tampak telah terpasang di sekitar obyek wisata Batu Hiu, Kabupaten Pangandaran. Photo: Aceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka memperkenalkan budaya Sunda yang seutuhnya, Kompepar Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, bekerjasama dengan Komunitas Budaya Sunda akan menggelar acara Ruat Jagat Sila Saamparan yang dipusatkan di Pantai Batu Hiu dari tanggal 12-14 Oktober 2017.

Rangga, salah seorang panitia acara, mengatakan, acara Ruat Jagat Sila Saamparan rencananya akan dibuka oleh Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, dan akan ditutup oleh Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Sandaan.

Adapun acara yang akan digarap, untuk tanggal 12 akan diadakan Lomba Sasawangan yang akan diikuti ratusan peserta, dan Pasanggiri Ronggeng Amen. Kemudian, anggal 13-nya senam zumba yang akan diikuti oleh lebih dari seratus peserta, dan tanggal 14-nya akan ada Kirab Budaya, Prosesi Adat, Ruat Jagat, serta Pagelaran Wayang Golek.

“Semoga semua rangkaian acara nanti berjalan dengan lancar, kami mohon do’anya dari masyarakat,” pungkas Rangga, kepada HR Online, Minggu (08/10/2017). (Cenk/R3/HR-Online)

- Advertisment -