Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita CiamisRumah Seorang Janda Tua di Panjalu Ciamis Butuh Bantuan Pemerintah

Rumah Seorang Janda Tua di Panjalu Ciamis Butuh Bantuan Pemerintah

Bagaian atap rumah milik Anah Suhanah (70), seorang janda di Dusun Sukajaya, Desa Maparah, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, ambruk akibat lapuk dimakan usia. Photo: Heri Herdianto/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Rumah milik Anah Suhanah (70), seorang janda warga Dusun Sukajaya, Desa Maparah, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengalami ambruk pada bagian atapnya akibat lapuk dimakan usia.

“Kejadian ambruknya atap rumah Mak Anah itu pada Jum’at (27/10/2017) malam lalu, saat hujan deras mengguyur,” kata Sopwan, salah seorang tetangganya, kepada HR Online, Minggu (29/10/2017).

Beruntung, dalam peristiwa itu tidak sampai memakan korban karena atap rumah yang ambruknya hanya di bagian depanya. Meski begitu, Sopwan mengaku khawatir jika tidak segera diperbaiki kemungkinan rumah Anah akan ambruk secara keseluruhan dikarenakan usianya sudah tua.

“Karena pemilik rumah itu seorang janda dan hidupnya sebatangkara, maka diharapkan ada kepedulian dari pemerintah. Kewajiban pemerintah membantu warga yang sangat membutuhkan. Selain pemerintah, tentunya masyarakat lain pun harus peduli dengan kondisi yang dialami Mak Anah ini,” pungkas Sopwan. (Her/R3/HR-Online)

- Advertisment -