Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita CiamisSDN 2 Cileungsir Ciamis, Tingkatkan Ketaqwaan Siswa Lewat Sahalat Berjamaah

SDN 2 Cileungsir Ciamis, Tingkatkan Ketaqwaan Siswa Lewat Sahalat Berjamaah

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan para siswa, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Cileungsir yang bertempat di Dusun Pangrumasan, RT 02 RW 07, Desa Cileungsir, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis rutin melaksanakan program shalat dzuhur berjamaah.

Cicih, S.Pd, Tenaga Pengajar, ketika ditemui Koran HR, beberapa waktu lalu, membenarkan program shalat dzuhur berjamaah yang dilaksanakan mulai dari hari Senin sampai dengan Sabtu tersebut. Menurut dia, siswa diwajibkan mengikuti shalat berjamaah di masjid kampung dekat sekolah.

Kepada Koran HR, Cicih menuturkan, program shalat dzuhur berjamaah termasuk salah satu program keagamaan yang diproyeksikan untuk membangun pondasi para peserta didik agar menjadi anak yang disiplin, religius dan cerdas.

“Pihak sekolah sangat menekankan ketakwaan dan kebiasaan siswa sejak dini, dimulai dengan kegiatan shalat bejamaah,” katanya.

Menurut Cicih, membiasakan shalat dzuhur berjamaah akan lebih berbekas. Pasalnya, pengalaman akan lebih mudah diingat untuk anak-anak usia sekolah.

Senada dengan itu, Kustini S.Pd , guru lainnya, ketika ditemui Koran HR, membenarkan, program shalat berjamaah mendapat apresiasi dari para orang tua siswa. Menurut dia, progam tersebut sangat bagus karena nilainya sama dengan pembelajaran langsung di kelas. (Heri/Koran HR)

- Advertisment -