Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita PangandaranSebuah Rumah di Desa Pangkalan Pangandaran Ludes Terbakar

Sebuah Rumah di Desa Pangkalan Pangandaran Ludes Terbakar

Petugas Babinmas Desa Pangkalan saat meninjau rumah milik Abdul Rohim dan Aenah, warga Dusun Cigorowek yang telah rata dengan tanah akibat terbakar. Photo: Aceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sebuah rumah milik pasangan suami istri, Abdul Rohim dan Aenah, warga Dusun Cigorowek, RT.05, RW.08, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ludes terbakar.

Menurut Deden Hidayat, Bendahara Desa Pangkalan, kebakatan tersebut terjadi Senin (09/10/2017) pagi tadi sekitar jam 10.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena pemilik rumah sedang keluar.

“Meski tak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kerugian yang dialami pemilik rumah diperkirakan mencapai juta rupiah, karena seluruh isi rumah habis dilalap api, mengingat bangunannya terbuat dari bahan kayu dan bambu jadi sangat mudah terbakar,” terang Deden.

Sementara itu, Kepala Desa Pangkalan, Ukar Heryadi, mengatakan, dirinya sudah memerintahkan kepada anak buahnya untuk meninjau langsung ke lokasi kejadian. Bahkan, dari Babinsa dan Babinmas juga sudah menuju ke TKP.

“Saya sendiri belum bisa melihat langsung karena masih banyak pekerjaan. Mungkin nanti sore saya baru bisa melihat ke TKP,” kata Ukar. (Cenk/R3/HR-Online)

- Advertisment -