Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita BanjarSejumlah Segmen Pemilih di Banjar Tandatangani Tri Dharma Pemilu

Sejumlah Segmen Pemilih di Banjar Tandatangani Tri Dharma Pemilu

Penandatanganan bersama Tri Dharma Pemilu dilakukan usai kegiatan jalan sehat yang digelar KPU Kota Banjar, di Alun-alun Langensari. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menggelar jalan sehat yang bertajuk Gerakan Sadar Pilkada Serentak 2018, di Alun-alun Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (29/10/2017).

Acara tersebut juga ditandai dengan penandatanganan bersama Tri Dharma Pemilu oleh masyarakat Kota Banjar yang diwakili sejumlah segmen pemilih, yakni pra pemilih, pemilih pemula, pemilih perempuan, pemilih keagamaan, pemilih disabilitas, serta pemilih marginal.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen akan pentingnya partisipasi masyarakat guna mensukseskan Pemilu. Tri Dharma Pemilu juga ikut ditandangani pihak Pemkot Banjar yang diwakili Camat Langensari, Asno Sutarno, Ketua Panwaslu, Irvan Saeful Rohman, Ketua KPU, Dani Danial Muhklis, dan DPRD Kota Banjar, Nasir Muhamad.

“Bentuk acara ini adalah salah satu cara kami untuk melakukan sosialisasi, dan meningkatkan partisipasi pemilih sesuai PKPU No.01/2017, sekaligus memberikan pemahaman Pilkada kepada masyarakat. Intinya, kami mengajak masyarakat mensukseskan Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang untuk memilih dengan penuh kesadaran, dan bertanggungjawab,” kata Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis.

Adapun yang tercantum dalam Tri Dharma Pemilu itu bahwa warga Kota Banjar dengan penuh kesadaran menyatakan (1) akan menunaikan hak pilih secara cerdas dan bertanggungjawab, (2) bahwa pemimpin yang baik akan lahir dari proses yang baik, oleh karena itu kami akan turut aktif mendorong kontestasi politik yang sehat, jujur dan beradab, serta (3) mendorong terbangunnya penyelenggaraan Pemilu yang adil, mandiri, profesional dan berintegritas.

Usai jalan sehat yang diikuti ribuan masyarakat itu, pihak KPU Kota Banjar memberikan sejumlah hadiah menarik. (Nanks/R3/HR-Online)

- Advertisment -