Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariSetelah Jembatan, Luapan Sungai Cikaso Ciamis Robohkan Satu Rumah Warga

Setelah Jembatan, Luapan Sungai Cikaso Ciamis Robohkan Satu Rumah Warga

Kondisi rumah milik Randi yang terdampak longsor akibat debit air Sungai Cikaso. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Hujan yang terus mengguyur di wilayah Banjarsari-Banjaranyar membuat air Sungai Cikaso semakin membesar. Bahkan, air yang sempat menyeret Jembatan Cikaso semakin menggila dengan ambruknya sebuah rumah setelah tanah diterjang air hingga longsor yang semakin melebar, Sabtu (07/10/2017).

Randi, pemilik rumah yang merupakan warga Dusun Sukapura RT 024/26 Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, mengatakan, kekhawatirannya sejak pagi dengan kondisi rumah yang berada di pingir Sungai Cikaso berujung nyata. Pasalnya, rumahnya yang mengalami ambruk terseret arus air sungai.

“Sejak pagi saya was-was sekali karena rumah saya terancam terkena longsoran. Ternyata kekhawatiran itu justru benar-benar terjadi, sebagian rumah saya ambruk dan terseret air sungai,” katanya kepada HR Online.

Dari pantauan HR Online, aparat Kepolisian, TNI serta BPBD Kabupaten Ciamis tampak bersiaga di lokasi kejadian sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar untuk waspada terhadap ancama bahaya banjir dan longsor. Sementara itu, korban terdampak longsor tersebut mengalami kerugian puluhan juta rupiah hingga kehilangan tempat tinggal. (Suherman/R6/HR-Online)

- Advertisment -