Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita PangandaranSidamulih Pangandaran Diterjang Banjir, Ratusan Warga Mengungsi

Sidamulih Pangandaran Diterjang Banjir, Ratusan Warga Mengungsi

Sejumlah petugas BPBD Pangandaran berserta aparat kepolisian dan relawan mengevakuasi ratusan warga yang diterjang banjir di dusun Cikangkung, Desa Sidamulih, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran. Foto: Ntang sr/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras sejak malam tadi telah membuat debit air di beberapa sungai di Kabupaten Pangandaran melonjak drastis, salah satunya sungai Cikangkung di Desa Sidamulih, Kecamatan Sidamulih, yang melintasi perumahan warga.

Menurut Wawan, warga dusun Cikangkung, Desa Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, mengatakan, banjir mulai menerjang sejak pukul 3.00 WIB.

“Air menerjang dengan tiba-tiba, dan membuat kami kaget sekeluarga. Dan langsung bergegas menyelamatkan diri, tanpa sempat mengevakuasi benda berharga lainnya,” jelasnya kepada HR Online, Sabtu (07/10/2017).

Perumahan warga di dusun Cikangkung terendam banjir mulai dari satu meter hingga mencapai kedalaman 1,5 meter. Hingga berita ini diturunkan, warga telah mengungsi dan membutuhkan bantuan perbekalan. (Ntang sr/R1/HR-Online)

- Advertisment -