Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita BanjarSiswa-Siswi SMAN 2 Banjar Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalis Televisi 

Siswa-Siswi SMAN 2 Banjar Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalis Televisi 

 

Puluhan siswa-siswi SMAN 2 Banjar mengikuti kegiatan Pelatihan Jurnalistik Televisi, Jum’at (27/10/2017). Fhoto : Hermanto/ HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Puluhan siswa-siswi SMAN 2 Banjar mengikuti kegiatan Pelatihan Jurnalistik Televisi, Jum’at (27/10/2017). Pelatihan yang diadakan oleh pihak sekolah dengan menggandeng salah satu kontributor televisi nasional tvOne, Aditya Tri Wahyudi ini, disambut antusias oleh peserta.

Bertempat di salah satu ruangan SMAN 2 Banjar, puluhan siswa maupun siswi yang mengikuti pelatihan dasar jurnalis televisi terlihat senang. Mereka dibekali teknik dasar, mulai dari penentuan angel, menentukan narasumber, membuat kerangka, cara pengambilan gambar, hingga menyusun naskah berita. 

Kepala SMAN 2 Banjar, Barnas, mengatakan, pelatihan tersebut sengaja digelar untuk membekali siswa supaya mempunyai keahlian dan kemauan, sehingga bisa mengangkat segala macam informasi yang terjadi, khususnya di lingkungan sekolah.

“Kami selaku pihak sekolah merasa puas dengan acara ini. Karena hal ini bisa menambah wawasan siswa, khususnya bagian bidang jurnalistik,” ujarnya.

Barnas berharap, melalui pelatihan dasar jurnalis ini, para peserta nantinya bisa menginformasikan segala kejadian atau peristiwa yang terjadi di sekolah. Selain itu juga bisa mempromosikan sekolah melalui media. 

“Melalui pelatihan seperti ini, pastinya dapat melatih kemampuan menulis, mengambil gambar melalui kamera, dan mengetahui jenis media, khususnya media televisi,” imbuhnya.

Fajar (17), salah satu siswa, mengaku sangat senang dengan diadakannya kegiatan semacam ini. Hal ini karena kegiatan tersebut sangat bermanfaat khususnya bagi yang ingin belajar ilmu tentang jurnalistik.

“Kami sangat senang karena melalui kegiatan ini kami bisa mengerti apa saja yang terdapat dalam dunia jurnalis atau wartawan,” katanya. 

Sementara itu, Aditya Tri Wahyudi, mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan supaya masyarakat  terutama dari kalangan pelajar bisa memiliki, mempelajari hingga menerapkan ilmu jurnalistik. 

“Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat mencetak bibit-bibit atau generasi penerus jurnalis yang berkualitas, handal dan profesional,” katanya. (Hermanto/R4/HR-Online)