Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita PangandaranSoal Bencana, Ini yang Disampaikan Mensos Khofifah Saat di Pangandaran

Soal Bencana, Ini yang Disampaikan Mensos Khofifah Saat di Pangandaran

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat bersama Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di sela-sela kunjungannya ke lokasi bencana di Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bencana alam yang terjadi di Pangandaran pada Sabtu (07/10/2017) lalu menimpa sejumlah lokasi, termasuk paling menggemparkan adanya bencana longsor yang terjadi di Dusun Sangkan Bawang, Desa Kalijati, Kecamatan Sidamulih yang menimbulkan empat korban jiwa melayang setelah tertimbun longsoran material tanah dari tebing.

Musibah alam tersebut langsung mengundang prihatin pemerintah pusat dengan hadirnya Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di lokasi bencana.

Saat berbincang dengan sejumlah awak media, Khofifah mengaku prihatin dengan bencana alam yang terjadi di Pangandaran, apalagi sampai menelan korban jiwa.

“Secara pribadi saya sangat prihatin dengan kejadian ini,” ucapnya saat berada di hotel tempat ia menginap kepada awak media, Selasa (10/10/2017).

Ia menambahkan, Presiden Jokowi meminta dirinya untuk menyampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran bahwa masalah kesehatan, pendidikan dan tempat dalam kondisi ini perlu diutamakan.

“Saya juga meminta semua pihak jangan sampai membuat atau menyebarkan berita bohong atau hoax kepada masyarakat, sebab itu sangat menyesatkan. Ibarat sudah jatuh, tertimpa tangga pula dengan hal yang tidak benar. Jelas saya sangat menyayangkan soal itu,” terangnya.

Di lokasi yang sama, Bupati Jeje Wiradinata, mengaku sangat menyayangkan adanya berita hoax tentang bencana di Pangandaran, terutama foto-foto yang telah menyebar secara berantai melalui media sosial Facebook.

“Pesan yang disampaikan Ibu Menteri dari Pak Presiden siap kami laksanakan,” tegasnya kepada para wartawan.

Dari pantauan HR Online, Menteri Khofifah didampingi Bupati serta Wakil Bupati dan jajaran dari dinas di Provinsi Jawa Barat langsung tanpa basa-basi terjun ke dapur umum yang berada di Desa Cikembulan. Setelah itu, menteri yang juga Ketua Muslimat NU itu langsung mengunjungi lokasi bencana longsor di Desa Kalijati bersama rombongan. (Ntang/R6/HR-Online)

- Advertisment -