Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita BanjarSosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, Puti Kunjungi SMK NU 2 Banjar

Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, Puti Kunjungi SMK NU 2 Banjar

Puti saat memberikan sambutan kepada para siswa SMK NU 2 Banjar. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ratusan siswa SMK NU 2 Kota Banjar tampak sumringah di tengah aktifitas belajarnya. Pasalnya, tiba-tiba di sekolah yang baru berdiri sekitar 2 tahun lebih itu kedatangan salah satu cucu Bung Karno, Puti Guntur Soekarno Putri, Senin (09/10/2017) lalu.

Awalnya mereka kikuk saat kedatangan salah satu anggota DPR RI itu bersama rombongan. Namun, setelah dijelaskan Ketua Yayasan Hasim Syarif, Hasim, mereka langsung tersenyum lebar dan begitu antusias menatap sosok cucu Bung Karno yang sebelumnya belum pernah mereka temui.

Dalam kesempatan itu, Puti, memberikan motivasi kepada sekitar 114 siswa, yang mana sebagian adalah santri. Tak hanya dorongan untuk tetap semangat belajar, mereka juga diminta untuk mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Empat (4) Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Negara kita harus benar-benar dijaga oleh kita semua dengan berbagai cara, khusus para pelajar dengan belajar yang baik agar ke depan menjadi generasi yang siap menghadapi berbagai tantangan, serta mampu menjadi yang terdepan,” kata Puti, saat memberikan motivasi kepada para siswa.

Selain memberikan motivasi belajar serta soal kebangsaan, Puti mengaku cukup prihatin dengan kondisi kelas yang saat ini digunakan oleh siswa maupun guru. Karena itu, ia meminta kepada pihak sekolah untuk mengajukan berbagai kebutuhan agar nantinya bisa diusulkan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Nanti kita bantu semaksimal mungkin untuk menunjang proses belajar mengajar di SMK NU 2 Banjar ini. Yang paling penting, para siswa harus tetap semangat belajar,” tandas Puti.

Usai berdialog, ratusan siswa tak mau menyia-nyiakan moment singkat itu dengan berfoto selfie bersama Puti secara bergilir. Bahkan, sebagian siswa juga seolah membuntuti terus cucu Soekarno itu hingga kembali ke mobilnya.

Saat dikonfirmasi perihal tersebut, Ketua Yayasan Hasim Syarif, Hasim, mengatakan, pihaknya sangat bahagia dengan kehadiran anggota DPR RI, Puti Guntur Soekarno Putri. Sebab, dengan kehadirannya ini diharapkan bisa membawa dampak baik bagi sekolah yang mayoritas saat ini masih berdinding GRC.

“Mudah-mudahan sekolah kami yang hampir tiga tahun berjalan ini terus berkembang dengan adanya peningkatan sarana dan prasarana sekolah. Sebab, saat ini masih banyak sekali yang perlu dibenahi,” ungkapnya.

Hasim juga menjelaskan, sekolah yang berdiri di lahan sekitar 1 hektare lebih itu memiliki 6 ruang kelas serta ruang guru, perpustakaan dan ruang laboratorium. Ia pun berencana untuk terus berbenah secara fisik maupun non fisik, agar para siswa bisa belajar lebih nyaman. (Muhafid/Koran HR)

- Advertisment -