Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita PangandaranSungai Cipeundeuy Meluap, 47 Rumah di Bunisari Pangandaran Terendam

Sungai Cipeundeuy Meluap, 47 Rumah di Bunisari Pangandaran Terendam

Banjir bandang di Dusun Cisalak Timur, Desa Bunisari terjadi akibat meluapnya Sungai Cipeundeuy yang tak mampu menampung debit air kiriman dari hulu dan beberapa anak sungai. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengakibatkan banjir di sejumlah daerah, salah satunya di Kecamatan Cigugur, Rabu (11/10/2017).

Camat Cigugur, dr. Erik Krisna Yuda, saat dihubungi HR Online via telepon selulernya, mengatakan, akibat hujan deras yang terjadi pada Selasa (10/10/2017) malam, daerahnya dilanda banjir bandang.

Banjir bandang berasal dari Sungai Cipeundeuy yang tak mampu lagi menampung debit air kiriman dari hulu, serta beberapa anak sungai. Selain itu, meluapnya Sungai Cipendeuy juga merendam pemukiman warga di Dusun Cisalak Timur, Blok Babakan, Desa Bunisari, Kecamatan Cigugur.

“Banjir yang melanda Dusun Cisalak itu mencapai ketinggiam hingga 1 meter dan merendam 47 rumah warga,” terangnya.

Akibat bencana tersebut, warga Dusun Cisalak berharap adanya bantuan logistik, karena sebagian barang milik mereka terendam air sehingga tak bisa digunakan, terutama alat memasak. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -