Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita CiamisSupir Mengantuk, Bus di Ciamis Ini Masuk ke Halaman Rumah Warga

Supir Mengantuk, Bus di Ciamis Ini Masuk ke Halaman Rumah Warga

Bus Sinar Jaya jurusan Banten-Kalideres mengalami kecelakaan tunggal masuk halaman rumah salah satu warga di Jalan Ahmad Yani yang tepatnya di perempatan Graha Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebuah Bus Sinar Jaya jurusan Banten-Kalideres mengalami kecelakaan tunggal masuk halaman rumah salah satu warga di Jalan Ahmad Yani yang tepatnya di perempatan Graha Ciamis sekitar pukul 03.00 WIB, Kamis (19/10/2017).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bus bernopol B 7521 VB tersebut dikemudikan Dadang Riwanulloh asal Tasikmalaya. Meski dalam bus yang berpenumpang 16 orang itu tidak ada korban jiwa, namun peristiwa tersebut membuat geger warga sekitar.

Peristiwa tersebut, berawal saat bus datang dari arah Tasikmalaya menuju Banjar dengan kecepatan tinggi. Lantaran supir mengantuk hingga tak bisa mengendalikan bus secara normal, bus tersebut tiba-tiba mengalami oleng ke kanan hingga menabrak median jalan dan masuk ke halaman rumah warga. Bahkan, sebelum masuk ke halaman rumah, bus sempat menabrak beberapa rambu kendaraan yang ada di trotoar.

“Saya sangat kaget mendengar suara benturan cukup keras dari depan rumah. Ternyata di seberang jalan bus sudah masuk ke halaman rumah warga. Akibat kejadian ini, halaman rumah warga mengalami kerusakan cukup parah dan juga busnya,” kata Ajat salah satu warga.

Sementara itu, kecelakaan tunggal ini langusng ditangani Unit Laka Lantas Polres Ciamis. Meski sempat menyendat arus lalu lintas jalan utama menuju pusat kota Ciamis, namun berlangsung sebentar. (R6/HR-Online)

- Advertisment -