Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita CiamisTabrak Pohon di Ciamis, Bus Doa Ibu Ringsek dan Penumpangnya Alami Luka

Tabrak Pohon di Ciamis, Bus Doa Ibu Ringsek dan Penumpangnya Alami Luka

Bus Doa Ibu dengan Nopol Z 7731 HA mengalami kecelakaan tunggal di jalan Raya Ciamis-Banjar atau tepatnya di Dusun Citutut RT 03/RW 05 Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (03/10/2017) sekitar pukul 17.00 WIB. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebuah Bus Doa Ibu dengan Nopol Z 7731 HA mengalami kecelakaan tunggal di jalan Raya Ciamis-Banjar atau tepatnya di Dusun Citutut RT 03/RW 05 Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (03/10/2017) sekitar pukul 17.00 WIB.

Bus sarat penumpang itu dikabarkan menabrak pohon hingga bagian depannya penyok dengan kondisi rusak parah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, beberapa penumpang dilaporkan mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RSUD Ciamis.

Paur Humas Polres Ciamis, Iptu Iis Yeni Idaningsih, membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Menurutnya, kecelakaan berawal ketika Bus Doa Ibu yang datang arah Ciamis menuju Banjar saat melintas TKP mengalami oleng ke pinggir bahu sebalah kanan dan langsung menabrak pohon besar.

“Sopir dan beberapa penumpangnya mengalami luka-luka. Dan kini sudah mendapat penanganan medis di RSUD Ciamis,” ujarnya.

Iis menambahkan pihaknya masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan tunggal tersebut. Pihaknya, kata dia, sudah mengamankan bus nahas tersebut untuk bahan penyelidikan.

Sementara itu, warga dan pengguna jalan yang berada di sekitar TKP mengaku terkejut ketika Bus Doa Ibu itu, tiba-tiba oleng dan langsung menghantam pohon yang berada di pinggir jalan. Beruntung saat Bus oleng ke kanan jalan tidak ada kendaraan dari arah berlawanan. “Bus Doa Ibu itu melaju cukup kencang. Untungnya dari arah Banjar tidak ada kendaraan melintas,” ujar Budi, seorang pengguna jalan saat ditemui di TKP.

Akibat kecelakaan ini, membuat arus lalu lintas kendaraan di jalur Banjar- Ciamis atau tepatnya di daerah Cijantung mengalami kemacetan panjang. Bahkan, kemacetan kendaraan hingga mengular sampai daerah Kertasari. Kemacetan semakin parah ketika pihak kepolisian mengevakuasi Bus dengan menggunakan mobil derek. (R2/HR-Online)

- Advertisment -