Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita BanjarTabrakan di Banjar, Penerobos Lampu Merah Kabur Tinggalkan Korban

Tabrakan di Banjar, Penerobos Lampu Merah Kabur Tinggalkan Korban

Warga saat berkerumun untuk mengetahui penyebab kecelakaan lalu lintas di pertigaan Jalan Kapten Jamhur-Jalan Tentara Pelajar di Lingkungan Sukarame, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan/Kota Banjar. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kecelakaan lalu lintas terjadi di pertigaan Jalan Kapten Jamhur-Jalan Tentara Pelajar di Lingkungan Sukarame, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan/Kota Banjar antara motor Honda Beat bernopol Z 2630 YP dengan motor X Ride bernopol Z 3345 YM pada pukul 23.00 WIB, Sabtu (07/10/2017).

Fajar, saksi mata, mengatakan, kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut berawal saat motor yang dikendarai Tiko, pengendaran X Ride, datang dari barat (Banjar Kota) hendak pulang ke rumah di Cikabuyutan Barat, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Banjar. Ketika tiba di lampu merah, ia tetap memacu kendaraannya lantaran traffic light berwarna hijau.

“Nah pada saat yang sama, datang pengendara motor Beat yang berboncengan tiba-tiba melaju sangat kencang dari arah selatan. Saat itu traffic light dari arah selatan berwarna merah, namun ia tetap menerobosnya hingga kecelakaan tidak bisa dihindarkan,” jelasnya kepada HR Online di lokasi kejadian.

Akibat dari kejadian tersebut, kata ia, motor beat mengalami pecah pada bagian body hingga kaca lampu sein yang berserakan di tengah jalan. Sementara motor X Ride mengalami bengkok pada bagian roda dengan stang motornya.

“Pengendara kedua motor itu hanya mengalami luka ringan, lecet-lecet pada bagian tangan dan kaki. Sayangnya, saat kedua belah pihak hendak berembug kelanjutan dari kecelakaan tersebut, pengendara Beat dengan yang dibonceng justru melarikan diri yang sebelumnya menjanjikan akan bertanggungjawab lantaran ia yang salah setelah menerobos lampu merah,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Tiko, pengendara X Ride, membenarkan dirinya hendak pulang ke rumahnya di Cikabuyutan Barat. Karena pengendara Beat menerobos lampu merah yang menyebabkan kecelakan, ia akan terus mengejar pelaku yang kabur tanpa tanggungjawab atas kejadian tersebut.

“Akan saya kejar terus hingga dia mau tanggungjawab soal kerusakan motor saya hingga benar-benar normal, termasuk mencari identitas pelaku ke Kepolisian. Tadi dia bilang mau dibenerin, eh malah kabur,” jelasnya kepada HR Online.

Dari pantauan HR Online, lokasi kecelakaan lalu lintas di jalan tersebut tampak Penerangan Jalan Umum (PJU) padam. Sementara pecahan body serta kaca sein motor berserakan di tengah jalan. (Muhafid/R6/HR-Online)

- Advertisment -