Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita BanjarTak Ada Rambu Lalin, Jalan di Kawasan MI Binangun Banjar Rawan Kecelakaan

Tak Ada Rambu Lalin, Jalan di Kawasan MI Binangun Banjar Rawan Kecelakaan

Jalan Tentara Pelajar, tepatnya di kawasan pintu gerbang Madrasah Ibtidayah (MI) Binangun, rawan kecelakaan. Warga berharap dinas terkait segera memasang rambu lalu lintas guna meminimalisir terjadinya kecelakaan. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Warga Dusun Pangasinan, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, meminta kepada Dinas Perhubungan Kota Banjar untuk memasang rambu-rambu lalu lintas di Jalan Tentara Pelajar, tepatnya di kawasan pintu gerbang Madrasah Ibtidayah (MI) Binangun, karena sangat rawan kecelakaan.

Seperti diungkapkan Maman (50), salah seorang warga setempat, kepada Koran HR, Jum’at (13/10/2017) lalalu. Dirinya berharap pemerintah bisa secepatnya memasang rambu lalu lintas untuk meminimalisir angka kecelakaan.

“Kami meminta kepada instansi terkait untuk segera memasang rambu lalu lintas, karena para pengendara yang melintas di sini kerap ngebut sehingga sering terjadi kecelakaan,” ujar Maman.

Pendapat serupa juga dikatakan warga lainnya, Dede Iwan (38), bahwa kondisi jalan memang berkelok, namun kendaraan yang melintas sering ngebut. Bahkan, dalam beberapa hari ke belakang, di lokasi tersebut terjadi kecelakaan lalu lintas, yakni seorang balita tertabrak mobil hingga tewas.

Tidak hanya rambu-rambu lalu lintas, warga pun meminta kepada pihak sekolah untuk menggunakan petugas Satuan Pengamanan (Satpam) yang berjaga di depan pintu masuk MI Binangun.

“Di sekolah itu tak terlihat adanya petugas Satpam yang berjaga. Pahal itu sangat diperlukan dalam situasi bubar jam sekolah,” kata Deden (43), warga setempat.

Atas kondisi demikian, warga pun berharap insatnsi terkait segera membuat zona merah atau zona selamat di jalan depan MI Binangun. (Hermanto/Koran HR)

- Advertisment -