Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita BanjarTawuran, 25 Siswa SMP Padalarang Bandung Diamankan Polsek Banjar

Tawuran, 25 Siswa SMP Padalarang Bandung Diamankan Polsek Banjar

25 siswa sekolah asal SMP PGRI 1 Padalarang, Kabupaten Bandung Barat diamankan Kepolisian Sektor Banjar, Kota Banjar, karena terlibat tawuran dengan siswa SMP 5 Banjar. Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kepolisian Sektor Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, mengamankan 25 siswa sekolah asal SMP PGRI 1 Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Mereka diamankan lantaran terlibat tawuran dengan siswa SMP 5 Banjar.

Peristiwa tersebut terjadi Sabtu (28/10/2017) sekitar pukul 13.30 WIB, di wilayah Dusun Warungbuah, Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat.

Kejadian ini bermula ketika rombongan siswa SMP PGRI 1 Padalarang pulang dari pantai Pangandaran. Mereka menggunakan kendaraan bak terbuka dengan cara “nebeng” dari kendaraan satu ke kendaraan lainnya.

Memasuki wilayah Pamongkoran, Kota Banjar, rombongan tersebut mengejek sejumlah siswa SMP N 5 Banjar yang tengah berada di pinggir jalan. Tak terima diejek, kemudian sejumlah siswa SMP 5 Banjar mengejar hingga ke wilayah Warungbuah. Karena kendaraan yang ditumpangi SMP PGRI 1 Padalarang berhenti, akhirnya tawuran pecah di lokasi tersebut.

“Mereka rata-rata masih duduk di kelas 1 dan 2. Dari 25 siswa tersebut tiga diantaranya perempuan,” ujar Kapolsek Banjar, Kompol Endin Wahyudin kepada wartawan.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni berupa tiga sabuk berkepala gir motor dan satu gergaji es balok.

“Senjata yang dipakai tawuran ini kami sita dan diamankan sebagai barang bukti,” imbuhnya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, 25 siswa tersebut diserahkan ke Mapolres Banjar. “Selain itu, mereka pun akan diberi pembinaan di Mapolres Banjar,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

- Advertisment -