Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariWarga Wanasari Ciamis Bersihkan Sampah Penyebab Banjir

Warga Wanasari Ciamis Bersihkan Sampah Penyebab Banjir

Warga Dusun Manasari, RT 01/03, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, gotong royong membersihkan sampah yang menyumbat di bendungan irigasi. Foto: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Dusun Manasari, RT 01/03, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (15/10/2017) siang tadi, gotong royong membersihkan sampah yang menyumbat di bendungan irigasi yang berada di daerah tersebut.

Gotong royong dilakukan karena sampah itu selama musim penghujan selalu dilanda banjir, yang diakibatkan oleh meluapnya saluran yang melintang di pemukiman Wanasari. Akibat banjir juga membuat kerugian dan mengancam keselamatan warga sekitar.

“Tumpukan sampah menjadi salah satu masalah yang berakibat seringnya terjadi banjir, maka dari itu kami bersama warga di sini secara gotong royong terjun langsung untuk membersihkan tumpukan sampah yang menyumbat di bendungan,” terang Didu warga Wanasari kepada HR Online.

Didu juga berharap, kiranya Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk bisa segera memperbaiki saluran sungai yang saat ini tengah mengalami pendangkalan, hingga terjadi penyumbatan saluran air.

“Selain sampah, persoalan banjir yang selalu melanda wilayah kami juga disebabkan karena buruk serta dangkalnya saluran sungai yang melintang di sepanjang lingkungan kami,” pungkasnya. (Suherman/R5/HR-Online)

- Advertisment -