18 Siswa SMPN 10 Banjar Raih Prestasi dalam Event Jambore Literasi Tingkat Provinsi

Kepala SMP Negeri 10 Kota Banjar, Kusmana, melakukan pengalungan medali dan penyerahan piagam kepada siswa-siswinya yang berhasil meraih prestasi diajang Jambore Literasi tingkat Provinsi Jawa Barat. Photo: Abdulloh Muchlis/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 18 siswa-siswi SMP Negeri 10 Kota Banjar, berhasil mengukir prestasi dalam helatan Jambore Literasi tingkat Provinsi Jawa Barat, yang digelar di Bumi Perkemahan (Buper) Kiarapayung, Jatinangor, Bandung beberapa waktu lalu.

Kepala SMP Negeri 10 Banjar, Kusmana, mengatakan, peraihan medali dan piagam tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi pihaknya, karena siswa-siswi SMP Negeri 1 Banjar mampu bersaing di kancah Jambore tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Ini tentunya sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi kami. Dari awal seleksi, SMPN 10 Banjar termasuk yang lolos seleksi untuk mengikuti Jambore Literasi yang baru pertama kali diadakan,” ujarnya, kepada Koran HR, Selasa (28/11/2017).

Menurut Kusmana, sebenarnya semua SMP, baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Banjar, diberi kesempatan yang sama untuk mengikuti Jambore Literasi. Namun, siswa-siswi SMP Negeri 10 termasuk yang terbanyak lolos untuk mengikuti Jambore Literasi dengan jumlah 18 orang putra/putri dan 4 orang tenaga kependidikan.

Lebih lanjut Kusmana mengungkapkan, walaupun SMP Negeri 10 sudah banyak mengukir prestasi, baik di tingkat kota maupun provinsi, tenaga pendidik di sekolahnya selalu memberikan motivasi dan tetap memacu siswa-siswinya dengan membimbing mereka untuk bisa meraih prastasi.

“Dari beberapa prestasi yang telah kami raih di beberapa event tingkat kota maupu provinsi, yang lebih sulit adalah mempertahankan prestasi itu. Namun demikian, kami selalu memotivasi dan memantau siswa-siswi kami secara konsisten. Dan ternyata 30 persen lebih SMPN 10 mendominasi dalam peraihan prestasi di kancah Jambore Literasi tingkat provinsi,” pungkasnya. (AM/R3/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar