579 PNS Pangandaran Pensiun, Jeje Berharap Roda Pemerintahan Tak Terganggu

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, saat menggelar acara silaturahmi dan pelepasan purna bhakti PNS Kabupaten Pangandaran periode tahun 2016-2017, bertempat di Aula Setda Pemkab Pangandaran, Rabu (29/11/2017). Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, menegaskan, semakin berkurangnya jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Pangandaran lantaran berakhir masa pensiun, diharapkan tidak menggangu jalannya roda pemerintahan. Dengan jumlah SDM pegawai yang ada, diharapkan seluruh program pembangunan di Pangandaran tetap berjalan dengan baik.

Hal itu diungkapkan Jeje pada acara silaturahmi dan pelepasan purna bhakti PNS Kabupaten Pangandaran periode tahun 2016-2017, bertempat di Aula Setda Pemkab Pangandaran, Rabu (29/11/2017).

“Sejak Pemkab Pangandaran berdiri, tercatat sudah sebanyak 579 orang PNS yang pensiun dan kini yang tersisa tinggal 3593 orang PNS. Tentunya kondisi itu akan berdampak pada rasio jumlah pegawai yang semakin tidak ideal. Namun, apapun kondisinya, jangan sampai menjadi hambatan untuk melanjutkan program pembangunan di Pangandaran,”katanya

Jeje menambahkan, pihaknya saat ini terus berusaha menggenjot percepatan program pembangunan, terutama dalam membenahi infrastruktur, menata kawasan wisata dan peningkatan pelayanan masyarakat. Dengan berbagai program yang digulirkan, dia berharap dampaknya dapat segera dinikmati oleh masyarakat. “Apapun kondisinya, percepatan pembangunan di Pangandaran harus terus berlanjut,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Jeje juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian PNS Pemkab Pangandaran yang kini sudah memasuki purna bhakti (pensiun). “Saya ucapkan terima kasih atas pengabdian Bapak-bapak, ibu-ibu yang sudah bekerja dari awal Pangandaran berdiri dan juga turut andil membuat pondasi pemerintahan. Kami yang masih mengabdi kini tinggal melanjutkan apa yang sudah dibangun sebelumnya,” ujarnya.

Jeje juga berpesan, meski sudah tidak mengabdi lagi di lingkungan pemerintahan, namun para PNS yang sudah pensiun bisa melakukan pengabdian di masyarakat.   “Tidak ada perjuangan yang selesai, saya yakin bapak-bapak, ibu-ibu mempunyai pengalaman yang cukup banyak di pemerintahan dan bisa diterapkan di lingkungan masyarakat,”katanya.

Jeje juga mengatakan dirinya siap menerima kritik dan saran dalam membangun Kabupaten Pangandaran. “Jika kami salah, tolong berikan masukan dan saran agar kami tegak lurus dalam membangun Kabupaten Pangandaran yang kita cintai ini,” katanya. (Mad/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar