Agun; “Rakyat Tidak Mungkin Sejahtera Kalau Negara Tidak Menjamin Keadilan”

Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.,IP.,M.Si

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jabar X, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.,IP,M.Si, saat kegiatan Sosialisasi Empat Pilar, di Kabupaten Ciamis, (18/11/2017), menegaskan bahwa rakyat tidak mungkin sejahtera kalau negara tidak menjamin keadilan.

“Keadilan merupakan syarat dasar atau kunci untuk mencapai kesejahteraan. Karena mustahil negeri ini menggapai kesejahteraannya, kalo rakyatnya tidak memperoleh keadilan,” kata Agun, di hadapan puluhan tokoh masyarakat.

Agun menjelaskan, Indonesia sudah menetapkan diri sebagai negara hukum sebagaimana Pasal 1 ayat 3 UUD 45, yang menyatakan bahwa negara Indonesia adalah negara hukum.

Menurut Agun, konsekuensi dari sebuah negara hukum adalah menegakkan nilai-nilai kebenaran dan keadilan. Maka output dari sebuah negara hukum adalah terwujudnya keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Untuk itu, kesejahteraan di sebuah negara adalah sebuah kemustahilan, sekalipun negara itu kaya raya, jika negara tersebut tidak memberikan keadilan kepada rakyatnya, baik keadilan politik, ekonomi maupun keadilan sosial,” tandasnya. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA