Akhirnya, Kakek Asal Citangkolo Banjar yang Dikabarkan Hilang Sudah Ditemukan

Ngadiran saat akan pulang ke kediaman bersama cucunya usai makan di salah satu warung makan di kawasan Pasar Banjar. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hilangnya seorang kakek berusia 90 yang bernama Ngadiran, warga Dusun Citangkolo, RT 03 RW 01, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat sejak Selasa (07/11/2017) kemarin sekitar pukul 12.30 WIB akhirnya ditemukan kembali di kawasan Terminal Banjar sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu (08/11/2017).

Ngadiran, awal mulanya berniat pergi menemui cucunya di wilayah Banjarkolot, Kelurahan Banjar seorang diri dari rumah setelah melakukan sholat dzuhur di mushola dekat rumahnya. Diantarkan tetangga menggunakan motor ke pertigaan untuk menaiki angkot jurusan Langensari-Banjar, Ngadiran akhirnya tiba di Terminal Banjar.

Mengetahui kondisi Ngadiran yang sudah tak muda lagi, seorang warga di sekitar terminal yang bernama Tarwi merasa iba melihat Ngadiran seorang diri yang terlihat bingung. Lantas ia langsung menanyakan tujuan Ngadiran. Setelah berkomunikasi dan Ngadiran menyatakan ingin ke Tanjungsari, Kecatan Cangkuang, Bandung, lalu Tarwi mengantarkan Ngadiran ke Bus Budiman jurusan Pangandaran-Bandung sekitar waktu asar.

Saeful Anam, cucu Ngadiran, mengatakan, sejak kepergian kakeknya tersebut dirinya langsung mencari ke berbagai tempat dan menginformasikan ciri-ciri kakeknya itu kepada kerabatnya, termasuk ke pihak Kepolisian. Bahkan, ia berusaha mencari informasi kepada orang-orang di terminal hingga sore hari.

Karena merasa hampir putus asa kakeknya tak kunjung ditemukan dan juga informasi yang diterimanya terakhir pergi ke Bandung, Saeful memutuskan untuk pulang dan berencana pamitan ke keluarga untuk mencari Ngadiran.

“Tapi, saat itu saya sudah hampir putus asa, tiba-tiba saya lihat kakek saya mau naik angkot jurusan Banjar-Langensari. Langsung saja saya stop angkotnya dan meminta kakek saya ikut pulang dengan saya. Alhamdulillah kondisinya sehat dan tidak apa-apa,” katanya saat di salah satu warung makan di sekitar Pasar Banjar kepada HR Online.

Setelah ditemukannya Ngadiran, Saeful langsung memberikan informasi kepada keluarga serta kerabatnya bahwa Ngadiran sudah ditemukan. “Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu. Mudah-mudahan semuanya mendapatkan keberkahan dari Alloh SWT,” pungkasnya.

Baca Juga: Dicari! Kakek Asal Citangkolo Ini Dikabarkan Hilang di Wilayah Banjar

Saat HR Online mencoba menanyakan selama kepergian Ngadiran ke Bandung, Ngadiran mengaku sempat jalan-jalan di wilayah terminal. Tak hanya itu, ia juga seperti biasa melakukan sholat di masjid dan juga istirahat.

“Ada yang kasih makan ke saya di sana. Terus saat ingin pulang lagi ke Banjar, saya naik bus lagi dan tiba di terminal Banjar dan dijemput cucu saya saat akan naik Angkot,” singkatnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA