Akhirnya, Walikota Akan Segera Terbitkan Regulasi Penanggulangan HIV/AIDS di Banjar

WAPA dan sejumlah aktivis PMII Kota Banjar saat berfoto bersama Walikota Banjar dan jajarannya usai melakukan diskusi permasalahan HIV/AIDS di Banjar. Foto: Tsabit/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih merespon dorongan Warga Peduli Aids (WAPA) serta para aktivis mahasiswa yang menginginkan regulasi penanggulangan serta pencegahan HIV/AIDS di Banjar.

“Kita akan tindaklanjuti ini sebagai bukti langkah serius pemerintah. Soal regulasi, nanti kita akan terbitkan Perwal dahulu biar prosesnya tidak lama serta langsung bisa diimplementasikan sebagai payung hukum penanggulangan HIV/AIDS. Tinggal usulkan rancangannya melalui dinas terkait,” terang Hj. Ade Uu Sukaesih.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, Oman Rokhman, mengapresiasi komitmen dan dukungan semua pihak, khususnya pegiat sosial seperti WAPA serta Yayasan Mata Hati, dalam berupaya menyadarkan masyarakat untuk peduli HIV/AIDS.

Oman menilai, dalam mengatasi persoalan ini perlu adanya kekompakan, komitmen serta keseriusan bersama antara lintas sektor lembaga pemerintah demi mengatasi HIV/AIDS di Banjar.

“Saya kira bukan hanya menjadi urusan Dinas Sosial atau Dinas Kesahatan saja, tapi semua unit instansi lainya harus ikut serta dalam memainkan perananya secara optimal dalam upaya penanggulangan dan pencehan HIV/AIDS di Kota Banjar ini,” ujarnya. (Tsabit/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar