Akibat Longsor, Akses Utama ke Desa Panyutran Pangandaran Terganggu

Longsoran tebing yang menutup badan jalan utama ke Desa Panyutran Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Akibat guyuran hujan yang terus terjadi akhir-akhir ini di Kabupaten Pangandaran dan sekitarnya, akses jalan utama menuju Desa Panyutran Kecamatan Padaherang tertutup longsor tebing. Kejadian ini membuat kendaraan roda empat terpaksa harus memutar arah yang jaraknya lebih jauh.

Endis, salah satu guru yang mengajar di SD Panyutran, mengatakan, dirinya hendak ke sekolah harus memutar arah lebih jauh, bahkan tiga kali lipat, untuk sampai ke sekolah lantaran longsor yang menutupi badan jalan.

“Lokasi saya ke sekolah kan sekitar 7 kilomter. Karena jalannya tertutup longsor, saya harus putar arah yang jarak tempuhnya mencapai puluhan kilometer,” ujar Endis kepada HR Online, Jum’at (17/11/2017).

Dari pantauan HR Online, jalan utama ke Desa Panyutran hanya bisa dilalui roda dua. Meski begitu, pengendara harus hati-hati lantaran medan jalan yang terjal dan licin. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA