Akibat Sakit, Satu Peserta Raimuna Jabar Asal Pangandaran Gagal ke Sumedang

Dewi yang terkapar pingsan setelah mengikuti pelepasan ratusan peserta Raimuna Jabar di Sumedang. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ratusan peserta Raimuna Jawa Barat 2017 asal Kabupaten Pangandaran ikuti upacara pelepasan yang digelar di Lapang Parigi. Acara yang langsung dipimpin Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, disambut suka cita para peserta yang didominasi pelajar tingkat SMA sederajat.

Kendati semangat para peserta untuk bisa mengikuti kegiatan yang berlangsung di Sumedang itu, salah satu peserta justru dinyatakan tidak bisa berangkat lantaran kondisi fisik yang tidak memungkinkan.

Dewi, salah satu peserta asal SMKN 1 Padaherang, terpaksa batal mengikuti kegiatan tahunan Pramuka tingkatan penegak karena mengalami pingsan usai seremonial pelepasan. Kejadian ini pun langsung membuat suasana riuh dan Dewi langsung dilarikan ke Puskesmas Parigi untuk mendapatkan perawatan medis.

Hamizan, peserta Raimuna yang juga teman Dewi, menuturkan, bahwa Dewi merupakan siswa yang aktif dalam kegiatan Pramuka. Beberapa hari sebelum pelepasan, kata Hamizan, Dewi mengeluhkan sakit. Akan tetapi ia memaksakan diri untuk ikut bersama teman-temannya ke Bumi Perkemahan Kiara Payung Sumedang.

“Karena tidak memungkinkan kondisinya, Dewi dipastikan tidak bisa ikut Raimuna. Mudah-mudahan dia cepat sembuh,” katanya. (Aceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar