Akibat Tersumbat Sampah, Drainase Jalan Talagasari Ciamis Sering Sebabkan Banjir

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Drainase di sepanjang jalan Talagasari, tepatnya di Blok Pasar Subuh, Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, tidak mampu menampung debit air. Bila turun hujan, air meluap menggenangi ruas jalan.

Warga sekitar menduga, meluapnya air di kawasan tersebut disebabkan lantaran kondisi drainase yang semakin menyempit dan sebagian lagi tertutupi bangunan trotoar jalan.

Aep, warga setempat, ketika ditemui Koran HR, Minggu (19/11/2017) lalu, membenarkan  kondisi drainase di sepanjang Blok Pasar Subuh yang tidak lagi mampu menampung debit air.

“Luapan air hujan tumpah memenuhi ruas jalan hingga ketinggian air mencapi 30 centimeter. Terkadang luapan air juga membanjiri area sekitarnya,” kata Aep.

Senada dengan itu, Ade Harun, warga lainnya, ketika ditemui Koran HR, Minggu (19/11/2017) lalu, menuturkan, luapan air dari dranase tersebut juga membanjiri sejumlah rumah penduduk. 

“Air yang tidak tertampung drainase juga membanjiri rumah-rumah warga. Kemungkinan, drainase tersebut tersumbat oleh sampah,” katanya.

Menurut Ade, jika tidak segera diperbaiki, dia khawatir kondisi tersebut megakibatkan kerusakan. Pasalnya, sejauh ini tembok rumah warga lama-lama terkikis dan terbawa air. Ade berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis segera turun tangan. 

“Terlebih, dranase tersebut berada di jalan kabupaten,” katanya. (Dji/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar