Akibat Tidak Berfungsi, Petani di Neglasari Ciamis Jebol Tanggul Saluran Gendong

Para petani saat menjebol saluran gendong di Dusun Sindangjaya, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bencana banjir lumpur di Dusun Sindangjaya, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang menyebabkan hektaran sawah tertutup lumpur memaksa para petani mengambil langkah menjebol tanggul saluran gendong yang baru selesai dikerjakan rekanan.

Usup, salah satu petani, mengatakan, pembobolan tanggul terpaksa dilakukan para petani mengingat saluran yang baru selesai tersebut tidak berfungsi sebagaimana yang diharapkan masyarakat.

“Saluran ini tidak berfungsi baik sebagai pembuangan. Makanya kami terpaksa menjebolnya. Sebelum menjebol ini, kami meminta izin terlebih dahulu ke Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Ciamis yang kemarin datang ke sini,” ucapnya kepada HR Online, Kamis (30/11/2017).

Dari pantauan HR Online di lapangan, pekerjaan yang dilakukan CV. Bougenvile dalam membuat saluran gendong tersebut berdampak meluapnya air saat hujan turun. Bahkan, sepanjang saluran tersebut tampak longsoran berupa material tanah hasil galian. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar