Angin Kencang, Sebuah Pohon Besar di Banjar Tumbang ke Jalan

Pohon angsana yang tumbang di Jalan Siliwangi atau tepatnya di Dusun Randegan, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat yang sudah dievakuasi warga. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Angin kencang yang bertiup di wilayah Kota Banjar dan sekitarnya membuat sebuah pohon besar tumbang ke jalan raya, Kamis (30/11/2017). Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas dari arah Jawa Tengah maupun sebaliknya menjadi tersendat.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Siliwangi atau tepatnya di Dusun Randegan, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat sekitar pukul 13.30 WIB.

“Pohon ini sudah lapuk, beruntung saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas, sehingga tidak menimbulkan korban,” ujar Ade (40) warga setempat.

Ade bersama warga lainnya kemudian mengevakuasi pohon tersebut ke pinggir jalan. Selanjutnya, pohon tersebut dipotong-potong dengan menggunakan gergaji dan alat manual.

“Untuk menghindari kemacetan, saya bersama warga lainnya mengevakuasi pohon tersebut ke pinggir jalan,” imbuhnya.

Masih kata Ade, bahwa pohon tersebut adalah pohon Angsana yang usianya sudah puluhan tahun. “Ini adalah pohon Angsana, usianya sudah puluhan tahun,” pungkasnya. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA