Atap Bangunan MI Pasawahan Ciamis Terpaksa Dibongkar

Anggota Dalmas dan Sabhara Polres Ciamis saat membantu membongkar atap bangunan MI Pasawahan, Selasa (07/11/2017). Fhoto : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Antisipasi terjadinya kecelakaan terhadap siswa, warga Dusun Ciakar Desa Pasawahan Kecamatan Banjaranyar dibantu oleh Pasukan Dalmas dan Shabara Polres Ciamis serta TNI dari koramil Banjarsari, akhirnya membongkar atap bangunan MI Pasawahan.

Kepala MI Pasawahan, Furqon Fakhrudin, S.Pdi, ketika ditemui HR Online, Selasa (07/11/2017), menuturkan, karena kondisi bangunan MI Pasawahan memprihatinkan, pihaknya terpaksa mengambil langkah untuk membongkar bagian atap bangunan.

“Karena khawatir akan terjadi sesuatu yang dapat membahayakan, kami melakukan koordinasi dengan banyak pihak, termasuk dengan pihak Kepolisian dan TNI. Kami sepakat membongkar atap bangunan agar kekhawatiran kami akan sesuatu hal bisa dihindari,” katanya.

Kapolsek Banjarsari, Kompol Fani Tofani didampingi Kanit Reskrim, Aiptu Syakur, ketika dihubungi HR Online, Selasa (07/11/2017), membenarkan hal tersebut.

“Setelah mengetahui kondisi bangunan MI Pasawahan, serta adanya keluhan dari pihak madrasah dan masyarakat, kami ambil langkah melakukan koordinasi dengan Kapolres. Alhasil, puluhan anggota Dalmas dan Shabara diterjunkan untuk membantu membongkar bangunan MI. Kami juga memberikan bantuan tenda untuk sarana belajar siswa madrasah,” katanya. (Suherman/R4/HR-Online)

Baca juga:

Terkait (Status) MI Pasawahan, Kemenag Ciamis Dituding Diskriminatif

Sekolah Ambruk, Siswa MI Pasawahan Ciamis Belajar di Tenda

Belajar di Tenda, Siswa MI Pasawahan Ciamis Mengaku Tidak Nyaman

Ini Penyebab Ambruknya MI Pasawahan Ciamis

Kemenag Ciamis tak Miliki Anggaran Bangun MI Pasawahan yang Ambruk

KOMENTAR ANDA

Komentar